Pemprov DKI Siap Dorong Jakarta Jadi Destinasi Wisata Halal

0
147
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (foto:ist)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Potensi besar industri halal Indonesia mulai dilirik oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Ia menyatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mengejar target untuk menjadikan Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia.

“Wisata halal merupakan salah satu varian dari pariwisata yang ada di DKI dan kita lagi kerjasama dengan MES,” terang Sandi saat mengunjungi Go-Food Festival \di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

“Kami akan menawarkan beberapa teroboson ataupun konsep ke Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) agar ibu kota dapat menjadi destinasi wisata halal,” lanjutnya.

Sandi mengatakan bahwa konsentrasinya kini adalah untuk mendorong sektor kuliner halal mikro yang ramah kantong, rasanya enak, dan ragam makanan yang bisa menjadi pemersatu warga Jakarta.

“Karena salah satu prioritas utama pemerintah provinsi DKI Jakarta adalah untuk mengembangkan usaha mikro,”ujar Sandi.

“Makanan yang penting rasanya enak, jadi masyarakat kelas menengah atas pun bisa merasakan masakan kaki lima,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah DKI Jakarta Reza Artha telah mengatakan akan mendorong percepatan pengembangan wisata berbasis syariah di DKI Jakarta. Potensi wisata halal secara keseluruhan di Indonesia memang cukup besar mengingat mayoritas penduduk negeri ini adalah Muslim.

Festival makanan yang telah berlangsung sejak 19 Desember 2017 dan menggandeng 30 top merchant Go-Food itu mendapat respon positif dari para pecinta kuliner. Pelanggan Go-Food juga bisa memesan makanan yang tersedia melalui aplikasi dari merchant yang ada diantaranya Ayam Geprek Wong Sugih, Seblak Raos, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar, Nasi Goreng Kebuli Apjay, Kopi Aku Kamu, Dapur MTW, Bebek Kaleyo, dan BAGOJA.

LEAVE A REPLY