Program Polisi Cinta Masjid, Media Aparat untuk Lebih Dekat dengan Masyarakat

0
11
Polres Metro Jakpus seusai shalat subuh berjamaah dalam program Polisi Cinta Masjid. (foto:ist)
Polres Metro Jakpus seusai shalat subuh berjamaah dalam program Polisi Cinta Masjid. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Tugas terpenting dari seorang polisi adalah menjaga kemanan dan mengayomi masyarakat. Karenanya, penting bagi seorang polisi agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Demi memfasilitasi hal tersbut Polres Jakarta Pusat menyelenggarakan  Program Polisi Cinta Masjid.

Program ini  menjadi salah satu upaya untuk membuat polisi dekat dengan masyarakat dan sudah terlaksana sejak masa pimpinan Kombes Suyudi Ario Seto.

Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno menerangkan program ini diselenggarakan di masjid-masjid yang ada di daerah Jakarta Pusat  dengan harapan dapat membuat hubungan yang dalam dengan masyarakat dan membuat kepolisian lebih baik lagi dalam melayani masyarakat terutama menjaga keutuhan NKRI.

“Polisi Cinta Masjid ini sudah dilakukan sejak Kapolres Jakpus yang dulu sampai yang baru digantikan sekarang, kegiatan ini akan berlanjut terus dijalankan,” papar Sutyanto, Senin (8/1) di Jakarta.

Seperti pada hari Senin  lalu  kegiatan Polisi Cinta Masjid dilaksanakan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) di Masjid Al-Hidayah Jalan Kramat Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat untuk shalat berjamaah subuh.

Kanit Binmas Polsek Senen Iptu Samsuri  yang mendapat kesempatan untuk memberikan tausiyah.memberikan imbauan kepada masyarakat untuk keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibnas) setelah melakukan shalat subuh berjamaah. Ia berpesan agar masyarakat tetap saling menghormati dan saling menghargai sesama dan antaragama. Selain itu meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di dalam menjaga keutuhan NKRI.

Iptu Samsuri juga meminta agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan yang tidak baik dan terhindar dari narkoba, radikalisme, pornografi dan lain-lain. “Isi dengan pendidikan yang baik agar kelak menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi masyarakat,agama, bangsa dan negara,” katanya.

Ia juga mengimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita tidak jelas (hoaks) yang bersifat provokasi dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. “Jaga Kebinekaan yang ada di lingkungan masyarakat untuk menjaga tetap tegaknya Kedaulatan NKRI,” katanya.

 

LEAVE A REPLY