Cara Awana Travel agar Tetap Eksis di Tengah Persaingan Bisnis Umrah

0
54
Jamaah Awana Tour&Travel.
Jamaah Awana Tour&Travel.

HAJIUMRANEWS – Dengan tetap mengedepankan prinsip layanan prima, Awana Tour&Travel (Awana Travel) mampu bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis umrah di Tanah Air. Setidaknya, perusahaan penyelenggara ibadah umrah (PPIU) ini sudah puluhan kali memberangkatkan serta melayani masyarakat muslim Indonesia ke Tanah Suci.

“Alhamdulilah, dalam usia yang relatif muda, kendati tidak banyak melakukan promosi, Awana Travel selalu memberangkat jamah secara rutin,” kata Direktur Utama PT Awana Tour & Travel, Peni Desnawani sebagaimana keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com, pada Rabu, (10/1).

Menurutnya, jamaah yang berangkat melalui Awana Travel adalah mereka yang pernah merasakan pelayanan sebelumnya dan kerabat maupun kolega jamaah. “Selain jamaah repeat, juga hasil rekomendasi dari mereka yang pernah berumrah dengan kita. Dengan model seperti ini, tak heran Awana Travel selalu memiliki jamah yang secara rutin mendaftarkan keberangkatannya,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan dan memberikan pelayanan bagi jamaah tamu Allah, lanjut Peni, Awana Travel selalu memberikan layanan profesional dan terbaik. “Awana sangat memahami jamaah itu berangkat ke Tanah Suci adalah yang ingin menjalankan ibadah dengan sempurna. Karena itu,  Awana Travel pun berupaya memberikan pelayanan tersebut,” katanya.

Selain itu, Awana Travel juga akan terus berkomitmen untuk mengedepankan prinsip “5 Pasti” yang dicanangkan pemerintah,  yaitu Pastikan Travelnya Berizin, Pastikan Jadwal Keberangkatan, Pastikan Pesawat dan Penerbangan, Pastikan Hotel serta Pastikan Visa.

Selama ini, Awana Travel selalu menggunakan fasilitas hotel bintang lima seperti Pullman Zamzam, Dar El Eiman, Al Shifa, dan bintang lima plus lainnya seperti Fairmount Hotel, Hilton dan Dar El Tauhid.

Di penghujung tahun 2017 lalu, Awana Travel kembali memberangkatkan jamaah pada 25 Desember 2017.  Sedangkan untuk tahun 2018, setiap bulan ada keberangkatan. Khusus bulan Januari 2018,  ada  jadwal keberangkatan pada  29 Januari dan pada  16 Februari 2018 keberangkatan umrah plus Turkey. Untuk paket umrah plus Turki, pihaknya membanderol harga Rp 25 juta. “Masih ada beberapa seat lagi,”  ujarnya.

Selain umrah reguler, Awana Travel juga melayani program closed group (private). “Seperti pada 25 September 2017 lalu, kami memberangkatkan dua  closed group. Salah satu di antaranya keluarga pengusaha burung walet di Pontianak. Pada 8 Januari 2018, kami memberangkatkan satu  closed group,” tuturnya. (hai)

LEAVE A REPLY