Bantahan Bupati Bandung Soal Banyaknya Travel Bodong di Daerahnya

0
53

Blue Abs Fitness iPhone Layout Facebook PostHAJIUMRAHNEWS – Munculnya kasus yang mendera SBL (Solusi Balad Lumampah), travel yang markasnya di Bandung dan travel-travel lainnya yang gagal memberangkatkan jamaahnya ke tanah suci membuat Bupati Bandung, Dadang M Naser angkat bicara. Ia menolak klaim beberapa orang yang mengatakan bahwa di Bandung banyak berdiri travel-travel haji dan umrah yang nakal alias bodong.

“Sesuai keterangan dari Kemenag (Kementerian Agama –red), di Kabupaten Bandung tidak ada biro travel umrah dan haji yang nakal, karena sudah tersaring dan terjaring dalam hal perizinannya,” ujarnya, Rabu (3/1).

Menurut Dadang, Kemenag Kabupaten Bandung telah menyaring biro-biro travel haji yang ada. Selain itu, hadirnya Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap yang beberapa waktu lalu diresmikan semakin memudahkan masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin berangkat haji dan umrah.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menggunakan fasilitas tersebut. Sebab, katanya, fasilitas tersebut memberikan jaminan akan keamanan dan kenyamanan. Lebih dari itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak percaya dengan promo biaya umrah dan haji yang murah ditawarkan oleh biro travel.

“Yang terpenting, jangan sampai tergiur dengan promo biaya umrah dan haji yang murah,” ujarnya lebih lanjut.

Selain itu, bupati juga menganjurkan pada masyarakat agar lebih girah lagi dalam belajar agama, terutama soal pemahaman.

“Kita ingin pembangunan di bidang religi bersifat aplikatif, bukan sekedar pengetahuan namun juga pemahaman,” ujarnya. (Kun)

LEAVE A REPLY