Dua Tersangka Baru Kasus Hannien Tour Akhirnya Ditangkap di Sentul, Bogor

0
80

tersangka-kasus-biro-umrah-hannien-tour_20180105_132205HAJIUMRAHNEWS – Setelah melakukan penyelidikan intensif, akhirnya dua tersangka baru kasus biro umrah Hannien Tour atas nama Arif (50) dan Ilham (32) ditangkap di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (4/1/2018) jam 9 pagi. Keduanya kemudian digelandang ke Mapolresta Solo pada hari Jumat (5/1/2018).

Di Hannien Tour, posisi Ilham sebagai Direktur Teknik dan Arif sebagai Direktur Operasional. Setelah keduanya ditangkap, sejumlah barang bukti yang selama ini disimpan di sebuah ruko di daerah Bogor, akan dibawa ke Mapolresta Solo.

Barang bukti itu seperti batik, koper, rekening koran, sejumlah dokumen dan lain-lain. Jika dikumpulkan bisa 2 kontainer, termasuk peralatan kantor. Untuk sementara, barang bukti yang bisa dibawa adalah 2 buah pc dan 150 buah paspor.

Menurut pihak kepolisian, untuk paspor sifatnya sangat sensitif. Sebab, bila jatuh pada orang yang tidak bertanggung jawab akan bisa diuangkan. Maka pihak kepolisian langsung membawa ratusan paspor itu ke Mapolresta Solo.

Meski sudah dirampas, polisi masih mengejar kemungkinan adanya asset-aset lain dari Hannien Tour. Salah satunya adalah rumah tersangka milik Farid Rosyidin, Direktur Utama. Diketahui dia sudah DP 4 rumah Rp 400 juta. Ada juga 6 mobil operasional Hannien Tour. Tapi tak bisa disita karena sudah ditake over orang lain disebabkan tak mampu bayar cicilan. Aset lainnya yang sedang dibawa adalah sebuah sepeda motor Ducati.

Dari penangkapan dua tersangka baru ini Polresta Solo akan mengembangkannya untuk menelusuri kemungkinan adanya tersangka lain. Salah satunya adalah melalui dua unit pc yang sudah disitanya. (Kun)

 

LEAVE A REPLY