Gubernur Madinah Minta Tempat Festival Narakam Dipermanenkan

0
843
salah satu kegiatan Festival Narakam Haya di Madinah
salah satu kegiatan Festival Narakam Haya di Madinah

HAJIUMRAHNEWS – Otoritas Pembangunan Provinsi Madinah kembali menyelenggarakan Festival Narakam Haya ke-3 di Markaz Al-Suwaidirah, pada 6-15 Desember 2017. Salah satu festival di Provinsi Madinah yang mengangkat tradisi penghormatan masyarakat Baduy yang siap menyambut para musafir yang melewati kemahnya.

Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud meminta agar tempat Festival seluas 100.000 meter persegi di tengah gurun pasir itu untuk dijadikan tempat permanen sebagai desa budaya. Sebagaimana dikutip kontributor hajiumrahnews.com di Madinah Imam Khoirul Annas, Jumat (15/12)dari Kantor Berita Nasional Arab Saudi.

Sementara, Wakil Gubernur Madinah Pangeran Saud bin Khalid bin Faisal bin Abdul Aziz Al Saud yang hadir pada Rabu, (14/12)  untuk memberikan Piala bagi Pemenang Lomba Balap Onta.

Di festival ini setidaknya ada 40 kegiatan yang menceritakan kehidupan masyarakat Badui Arab yang tinggal secara nomaden. Festival ini juga menjadi wisata di musim dingin sekaligus menawarkan tur safari tradisional. Tidak hanya itu, di festival ini juga digelar pameran kerajinan tangan dan produk rumah tangga.

Festival yang berlangsung selama 10 hari ini, dimulai sejak pukul 16.00 sore sampai pukul 23.00 malam. Dan untuk pertama kalinya festival ini dikemas menjadi destinasi wisata masyarakat Madinah maupun wisatawan domestik dan mancanegara.

Untuk bisa menyambangi festival ini, penyelenggara bekerjasama dengan Organisasi Transportasi Madinah yang menyediakan shuttle bus gratis bagi pengunjung. Ada 4 titik keberangkatan dari pusat kota Madinah ke lokasi Festival yang ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan. (hai/mam)

LEAVE A REPLY