Gubernur Ajak Pengusaha Kadin Investasi di Kepri

0
278
CEO & Founder Gaido Group M. Hasan Gaido tengah berpoto bersama dengan salah seorang pengusaha biro travel di Kepri, Boy Lukman yang juga tercatat sebagai Kepala Cabang Gaido Travel Tanjung Balai Karimun. (foto:hun)
CEO & Founder Gaido Group M. Hasan Gaido tengah berpoto bersama dengan salah seorang pengusaha biro travel di Kepri, Boy Lukman yang juga tercatat sebagai Kepala Cabang Gaido Travel Tanjung Balai Karimun. (foto:hun)

HAJIUMRAHNEWS – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengajak semua pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk berinvestasi di Kepri. Hal ini disampaikannya saat menyambut para peserta Rapat Pimpinan Nasinonal (Rapimnas) Kadin Indonesia yang digelar di Raadisson Hotel, Batam pada Rabu (13/12).

“Kami selaku tuan rumah sangat mengambil momentum acara Rapimnas yang dibuka Menko Puan Maharani untuk mengajak bapak ibu para pengusaha untuk melihat-lihat potensi dan pada akhirnya investasi di Kepri,” kata Gubernur Basirun dalam sambutannya.

Sementara, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani menjelaskan bahwa pertumbuhan perekonomian akan tumbuh berkualitas jika sumber daya manusianya juga berkualitas. “Kita juga melihat pertumbuhan tidak hanya terpusat di pulau jawa saja, tetapi harus Indonesia censtris. Kita akan mencoba menelaraskan pertumbuhan secara seimbang,” kata Rosan dalam sambutannya di Rapimnas 2017 yang digelar hingga 14 Desember 2017.

Rapimnas yang dihadiri para pimpinan itu, juga dimanfaatkan oleh pengusaha lokal untuk menjalin silaturahim dan komunikasi dengan para calon investor. Salah satunya adalah Kepala Cabang Gaido Travel & Tours Tanjung Balai Karimun, Boy Lukman yang sengaja datang ke ajang Rapimnas untuk bertemu dengan founder Gaido Group, yang juga tercatat sebagai Ketua Kadin Bilateral Timur Tengah dan OKI, M Hasan Gaido.

“Kami dari para pelaku usaha di Kepri sangat mendukung kegiatan ini, sehingga para calon investor mengetahui langsung kondisi di lapangan. Inilah bentuk dukungan kami untuk memajukan ekonomi daerah,” kata Boy yang saat itu ditemui tengah bersama Hasan Gaido.

Hasan Gaido yang ditemui hajiumrahnews.com di lokasi Rapimnas mengatakan bahwa pihaknya Gaido Group sebagai salah satu anggota Kadin setidaknya sudah menjalankan apa yang disampaikan gubernur. Dimana Gaido Group juga membuka usaha biro perjalanan di Tanjung Balai Karimun, Kepri di bawah bendera Gaido Travekl&Tours. “Kepri memiliki potensi yang besar baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya, terlebih kota Batam sebagai hub untuk kawasan Asia sangatlah potensial,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY