Perkuat Tim, RS Kusta Sitanala Tangerang Gelar Outbound di Baduy Outbound

0
68
Karyawan RS Kusta Sitanala Tangerang tengah mengikuti team building dalam kegiatan outbound yang digelar di Baduy Outbound, Serang Rabu (13/12)
Karyawan RS Kusta Sitanala Tangerang tengah mengikuti team building dalam kegiatan outbound yang digelar di Baduy Outbound, Serang Rabu (13/12)

HAJIUMRAHNEWS–Rumah Sakit Kusta Sitanala Tangerang menggelar kegiatan Outbound yang diikuti karyawan di Kawasan Wisata Baduy Outbound, Serang pada Rabu (13/12). Kegiatan yang diikuti lebih dari 50 orang ini begitu meriah dan seru, terlebih bagi mereka yang baru pertama kali mengikuti outbound semacam ini.

Menurut juru bicara Rumah Sakit Sitanala, dr Sarwoko, kegiatan outbound yang diadakan untuk para tenaga medis dalam rangka mempererat hubungan kerja para karyawan. Sebab, dalam kegiatan outbound yang menyuguhkan aneka permainan team building mampu mempererat loyalitas dan integritas karyawan. “Sehingga mereka tetap komitmen untuk melibatkan diri dan terlibat dalam memajukan serta meningkatkan layanan kami kepada masyarakat,” katanya.

Kenapa manajeman RS Sitanala memilih Baduy Outbound, lanjut Sarwoko, pihaknya menilai pilihan panitia sangat tepat. Pasalnya, di kedatangan mereka kali pertama ini banyak disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dan luar biasa. “Bagaimana tidak, kami yang terbiasa dijejali dengan aktivitas kantor di dalam ruangan, di tempat ini disajikan dengan pesona alam yang indah, alami dan eksotik. Kami seperti pulang ke kampung halaman sendiri,” ujarnya.

Sarwoko menambahkan, bahwa selama kegiatan outbound berlangsung, para peserta sangat antusias dan senang. Permainan yang dipandu instruktur handal, mampu menjawab kebutuhan para peserta dalam kegiatan dan aktivitas sehari-hari di dunia kerja. “Baik dari sisi keberanian untuk tampil, cara menghadapi persoalan dan bagaimana cara mencari solusi dari persoalan tersebut, bagaimana menjaga kekompakan dan kerjasama team, bagaimana dilatih untuk menjadi pemimpin dan lain sebagainya,” katanya.

Jadi, kata Sarwoko, pihaknya tidak salah memilih lokasi Kawasan Baduy Outbound sebagai tempat kegiatan outbound karyawan RS Sitanala Tangerang. Pihaknya menjatuhkan hati memilih tempat tersebut bukan karena kebetulan, sudah browsing ke beberapa tempat wisata yang menyuguhkan kegiatan outbound, ternyata Kawasan Wisata Baduy Outbound yang saya pilih, karena bukan hanya kegiatan outbound saja yang ditawarkan tapi ada delapan destinasi lainnya yakni wisata outbound, budaya, perikanan, peternakan, kuliner, alam, pertanian dan perkebunan.

“Itu membuat saya dan team penasaran dan ingin datang ke tempat ini,” imbuhnya. (her/hai)

LEAVE A REPLY