Ribuan Umat Muslim Gelar Aksi Damai Darurat Al- Quds Siang Ini

0
40
Aksi Bela Palestina. (foto:ist)
Aksi Bela Palestina. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Ribuan umat Islam dari Jabodetabek dan daera sekitar seperti Bandung dan Bandar Lampung akan menggelar Aksi Damai Darurat Al- Quds/Yerusalem atau Aksi 812 di depan Kedubes AS di Jakarta, hari ini Jumat (8/12).

“Kami umat Islam Indonesia bersama dalam aksi besar-besaran serentak di seluruh Indonesia menolak rencana Presiden Amerika Serikat utk memindahkan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem,” kata Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji yang mengkordinir aksi 812.

“Tunjukkan kepedulian kita atas urusan Islam dan Muslimin. Semoga Allah jauhkan kita dari sifat orang-orang yang lalai dan semoga Allah menolong kita untuk menolong agama-Nya,” lanjutnya.

Agus mengatakan Aksi akan mulai berlangsung seusai shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal dan di berbagai masjid di kawasan Jakarta. Selanjutnya langsung menuju Kedubes AS Jalan Medan Merdeka Selatan 3-5 Jakarta Pusat.

Acara Aksi 812 berisi taushiyah ulama, pembacaan sikap dan doa bersama.

Pantia mengharapkan peserta aksi mengenakan pakaian putih, ikat kepala bertuliskan “Allahu Akbar”, bendera merah putih, spanduk peduli Palestina.

Jika ada keperluan terkait, peserta aksi dapat menghubungi Pantiia Agus Sudarmaji (HP: 081384603404; WA 081517919233).

Aksi Darurat Al- Quds/Yerusalem digelar sebagai respon penolakan keras atas pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan bahwa Yerusalem merupakan ibu kota dari Israel dan rencana pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerussalem.

Sejumlah kepala negara juga menyatakan penolakannya seperti Prancis, Inggris, Jerman, China, negara-negara Arab termasuk Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat, Kuwait, Qatar dan negara-negara di kawasan Asia seperti Malaysia dan Indonesia

LEAVE A REPLY