Akhir Tahun, Progres Revitaslisasi Asrama Haji Diupayakan Capai 86 Persen

0
19

HAJIUMRAHNEWS-Kegiatan evaluasi revitalisasi dan pengembangan asrama haji tahun 2017 hampir selesai. Evaluasi yang dihadiri oleh sekitar 40 orang tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi terkait progress dan target implementasi anggaran.

“Semua perwakilan asrama haji di akhir kegiatan ini harus menandatangani berita acara yang berisi progres kerja dan target sampai akhir tahun anggaran,” kata Khanif di hotel Lumire Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Khanif mengungkapkan saat ini capaian kerja revitalisasi 11 asrama haji sampai dengan 6 Desember 2017 mencapai 69,8% sedangkan serapan anggaran terealisasi 56%. Melihat progres pekerjaan dan serapan anggaran yang belum maksimal,  ia pun  meminta semua pengelola proyek bekerja lebih keras mengejar target.

“Harus ada komitmen dan upaya percepatan pelaksanaan revitalisasi asrama haji,”ujar Khanif.

Para peserta pun sepakat dengan upaya percepatan proyek. Bahkan asrama haji Papua, Balikpapan, Bekasi, dan Surabaya memasang target selesai 100% di penghujung tahun ini.

Secara komulatif, target progres pembangunan asrama haji sampai dengan akhir tahun anggaran diupayakan mencapai 86% untuk 11 proyek asrama haji. Sedangkan target serapan anggaran seluruh proyek dipatok di angka 79.5%.

Bila ternyata di akhir tahun anggaran proyek tetap tidak terselesaikan harus dilakukan pembahasan sesuai kontrak kerja.

“Selain pembahasan sesuai kontrak dengan kontraktor dapat pula melibatkan tim teknis PU, BPKP, APIP, dan TP4D,” pungkas Khanif.

LEAVE A REPLY