Presiden Jokowi Resmikan Tol Soroja Bandung, Peluang Pariwisata Kian Besar

0
43
Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. (foto:ist)
Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan kunjungan kerja ke kawasan Bandung, Senin (4/12). Agenda kunjungan Jokowi ke Bandung dalam rangka meresmikan jalan tol Soreang – Pasirkoja (Soroja).

Untuk mencapai lokasi acara, Presiden Jokowi akan menggunakan bus Persib Bandung, didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan.

Presiden Jokowi, dalam sambutannya mengharapkan jalan tol ini bisa membuat kawasan Bandung Selatan berkembang pesat. Pasalnya, kata Jokowi, Bandung Selatan mengandung banyak potensi, mulai dari hunian pemukiman, sarana olah raga, tempat wisata sampai industri.

“Bandung Selatan, utamanya Kabupaten Bandung, bersiaplah untuk mengalami percepatan di berbagai bidang,” tuturnya.

Usai meresmikan, Jokowi dan rombongan menjajal jalan tol yang memiliki panjang kurang lebih 10 kilometer itu dengan menggunakan bus Persib. Sejumlah pemain Persib juga mendampingi Jokowi menjajal Tol Soroja.

Terkait kedatangan Presiden Jokowi ke bumi parahiyangan, Kepala Cabang Gaido Travel, Kyai Deden Gozali yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa kawasan Bandung Selatan memang memiliki potensi yang luar biasa. Tak heran bila pemerintah membuka akses jalan tol. Artinya, kata Kyai, warga Bandung juga harus lebih siap dan gerak cepat untuk maju.

“Mudah-mudahan dengan adanya akses tol ini, kawasan-kawasan yang ada di Kabupaten Bandung lebih maju lagi perekonomiannya,” kata Kyai Deden yang saat itu mendampingi Bupati Bandung Dadang Nasir.

Termasuk dalam bidang pariwisata, Bandung sebagai destinasi favorite warga ibukota maupun mancanegara harus berbenah, karena peluangnya kian besar. Sebagai pelaku industri pariwisata, kata Kyai Deden, Gaido Travel siap menjadi mitra travel bagi para wisatawan baik outbound maupun inbound. “Sebagaimana tagline kami, Gaido Travel mitra setia travel Anda,” ujarnya.

Kyai Deden menambahkan, sebelum meresmikan tol, Presiden juga menghadiri acara serahterima sertifikat tanah di Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.(hai)

 

LEAVE A REPLY