Potensi Pasar Halal Bisa Capai US$6,4 Triliun pada 2019

0
70

 

 Sekretaris Jenderal OKI, Yousef Al Othaimeen. (foto:ist)
Sekretaris Jenderal OKI, Yousef Al Othaimeen. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Industri halal, menjadi salah satu segmen industry yang mengalami peningkatan paling menjanjikan dalam beberapa tahun belakangan.  Kemajuan pasar halal dalam satu decade terakhir membuat Organisasi Kerjasama Islam (OKI) optimis angka US$3,7 triliun pada 2012 lalu meningkat hingga US$6,4 triliun tahun 2019.

Dalam pernyataan resminya di Konferensi Halal Dunia yang diadakan di Istanbul, Turki, belum lama ini, Sekretaris Jenderal OKI, Yousef Al Othaimeen menghimbau agar pemerintah mampu mengakomodir dan bersinergi dengan pedagang, investor, eksportir, serikat industri hingga masyarakat umum untuk memajukan dan mencapai hasil terbaik, pasar halal.

 “Selain mendapat kesempatan mengenal produk halal terbaru, cara itu akan meningkatkan komunikasi investor dengan pemimpin industri,” kata Yousef seperti dilansir dari laman nation.com.pk Selasa (28/11) .

Youssef pun mengajak semua stakeholder dan pemerintah untuk membentuk badan aktif di sektor halal yang berkenaan dengan produksi serta pemasaran oleh negara anggota OKI dengan standar tertentu yang menjadi kesepakatan. untuk mencapai angka fantastis dalam pasar halal

”Badan ini pun harus menerbitkan sertifikat akreditasi yang sesuai prosedur untuk badan-badan khusus di masing-masing negara,” tutur Yousef.

LEAVE A REPLY