KBRI Riyadh Gelar Festival Lomba dan Kreativitas Siswa Indonesia

0
39
Salah satu mata lomba di FLOKS SILN Arab Saudi yang digelar oleh KBRI Riyadh pada 17-18 November 2017. (foto:mam)
Salah satu mata lomba di FLOKS SILN Arab Saudi yang digelar oleh KBRI Riyadh pada 17-18 November 2017. (foto:mam)

HAJIUMRAHNEWS – Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh menyelenggarakan Festival Lomba dan Kreativitas Siswa Sekolah Indonesia Luar Negeri (FLOKS SILN), Arab Saudi pada Jumat dan Sabtu (17-18/11). Kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang untuk memfasilitasi dan memberikan motivasi, minat, prestasi dan daya kreativitas para siswa Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang berada di wilayah Arab Saudi.

Seperti dalam keterangan resmi Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Riyadh disebutkan bahwa kegiatan FLOKS SILN 2017 ini diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Indonesia di Arab Saudi dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Diantaranya  Sekolah Indonesia Riyadh (SIR), Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ), Sekolah Indonesia Makkah (SIM), Indonesian Islamic Internasional School Jeddah dan Kelompok Kejar Paket A, B, dan C Madinah.

Dalam FLOKS SILN tahun ini terdiri dari Olimpiade Matematika dan IPA tingkat SD-SMA, Hafalan Qur’an tingkat SD-SMA, Cerdas-Cermat tingkat SD-SMA, Pidato Tiga Bahasa tingkat SD (Indonesia), SMP (Inggris), SMA (Arab), Story Telling tingkat SMP-SMA, Seni Tari Daerah, dan Menyanyi Solo tingkat SD-SMA.

Gelaran kegiatan tahunan ini dihelat di dua tempat, yakni, Sekolah Indonesia Riyadh (SIR) dan KBRI Riyadh. Olimpiade Matematika dan IPA, Hafalan Quran, Cerdas-Cermat, dan Lomba Pidato Tiga Bahasa, berlokasi di SIR. Sedangkan Lomba Menari, Menyanyi dan Story Telling, berlokasi di KBRI. Perlombaan sendiri serentak pada Jumat (17/11) dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 18.00 petang.

Kegiatan FLOKS SILN sendiri ditutup secara resmi pada Sabtu (18/11). Selain pembagian hadiah, pada penutupan ini juga diberikan kesempatan bagi para pemenang lomba menari, menyanyi dan story telling untuk menampilkan kreasinya. Keluar sebagai juara umum Sekolah Indonesia Mekkah (SIM) yang mendominasi hampir di semua kategori perlombaan. (hai/mam)

LEAVE A REPLY