IITCF Lepas Keberangkatan 30 Peserta KOMET Batch II

0
116
Rombongan KOMET saat foto bersama sebelum bertolak ke Korea Selatan. (foto:hun)
Rombongan KOMET saat foto bersama sebelum bertolak ke Korea Selatan. (foto:hun)

HAJIUMRAHNEWS- Indonesia Islamic Travel Communication Forum (IITCF) melepas keberangkatan 30 peserta Korea Muslim Educational Trip (KOMET) Batch II ke Korea  Sabtu (11/11) malam di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Ke-30 peserta yang  terdiri dari para pemilik travel, tour planner, dan tour leader hingga wartawan tersebut akan berwisata sambil beragam pelatihan menarik tentang wisata halal selama 6 hari terhitung dari Sabtu-Kamis, 11-16 November 2017.

Project Officer Educational Trip sekaligus Tour Leader rombongan KOMET, Mochamad Fajar Akbar mengatakan bahwa Edutrip ini merupakan ajang bagi para peserta untuk belajar bagaimana handling dan membimbing para muslim traveller dan memenuhi kebutuhan mereka di negara negara non muslim khususnya.

“Maka dari itu semua kita mulai dari awal, dari mulai check in, handling dibandara sendiri dan semua proses dilakukan secara mandiri untuk lebih memahami prosedur dalam mendampingi rombongan,” kata Fajar.

Menurut Fajar, program ini merupakan program yang sangat strategis bagi para pelaku dunia travel muslim untuk bisa mengenal lebih jauh bagaimana potensi segmen pariwisata muslim di Korea.

“Jadi selanjutnya bapak dan ibu juga bisa meramu sendiri bagaimana paket tour muslim yang menarik ke Korea Selatan,” ujar Fajar

Sementara itu, Chairman IITCF Priyadi Abadi,  berpesan agar peserta bisa mengikuti dengan baik setiap agenda pelatihan yang diberikan.

 

“Tapi tetap juga harus dinikmati trip koreanya karena tak melulu KOMET ini isinya hanya materi. Saya yakin banyak kegiatan bermanfaat lainnya,” tutur Priyadi lewat pesan singkatnya.

 

Priyadi berharap semua peserta mampu menikmati perjalanan Edu Trip ke Korea kali ini dan mampu mengambil banyak manfaat dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan.

 

Priyadi juga meminta maaf atas ketakikutsertaan dirinya dalam rombongan KOMET kali ini karena dirinya harus mendampingi rombongan Gubernur di German.

 

“untuk itu IITCF memilih saudara Fajar sebagai coach KOMET batch II ini karena beliau adalah alumni dari Educational Trip IITCF Eropa dan Turki sehingga beliau dinilai sudah mampu meneruskan dan regenerasi program edukasi IITCF,” pungkasnya.

 

“Tentunya saya tidak mampu menghandle sendiri, kami membuka kesempatan seluas2nya kepada sahabat2 IITCF untuk berbagi bersinergi dalam forum bersama ini yang tujuannya adalah saling menguatkan antar travel Muslim sehingga Wisata Muslim bisa semakin berkibar,” tutupnya.

Sesi doa Bersama Rombongan yang dipimpin oleh Kyai Achmad Sofwan. (foto:hun)
Sesi doa Bersama Rombongan yang dipimpin oleh Kyai Achmad Sofwan. (foto:hun)

Sebelum berangkat, IITCF mengadakan briefing prosedur dan pembagian perlengakapan (passport, sejadah) serta doa bersama agar diberi kesehatan dan keselamatan hingga bisa kembali pulang ke tanah air.

Selama KOMET berlangsung, IITCF juga akan menggelar program tebar sejuta perangkat shalat yang merupakan program wajib IITCF dalam setiap educational tripnya. Nantinya perangkat shalat akan diserahkan kepada para pengelola pusat perbelanjaan, restoran, hotel dan masjid-masjid demi mengedukasi mereka untuk memenuhi kebutuhan beribadah para pelancong muslim (muslim traveller).

KOMET sendiri merupakan salah satu bagian dari rangkaian educational trip IITCF yang berfokus pada pelatihan bagi para pelaku travel, pegiat wisata muslim  dan tour leader agar mengetahui lebih jauh tentang bagaimana dunia wisata muslim dan memiliki skill untuk memenuhi kebutuhan muslim traveller. Tujuannya tak lain adalah demi meningkatkan SDM wisata muslim yang berkualitas dan membantu pemerintah untuk menggaungkan wisata muslim nusantara.

Perlengkapan KOMET IITCF.
Perlengkapan KOMET IITCF.

Rencananya, rombongan KOMET akan mengunjungi beberapa daerah seperti Nami Island, Taman Nasional Seorakseon, Namsan Tower, pusat perbelanjaan Myeongdong dll.

Rombongan KOMET bertolak ke Korea Selatan menggunakan Pesawat ASIANA Airline pada pukul 23:50 dan dijadwalkan sampai di Korea Selatan pada pukul 08:50 waktu setempat.

LEAVE A REPLY