Temukan Seven Wonders Banten di Banten Expo 2017

0
269
Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso. (foto:dok.pemprov)
Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso. (foto:dok.pemprov)

HAJIUMRAHNEWS – Gelaran Banten Expo 2017 yang mengusung empat pilar diantaranya Trade, Tourism, Industry dan Investment ini siap dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, pada 16-18 November mendatang. Pada sektor pariwisata yang menjadi salah satu fokus Banten Expo tahun ini, bakal menyuguhkan potensi Seven Wonders Banten. Ketujuh destinasi itu adalah Banten Lama, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Anyer-Carita, Sungai Cisadane, Baduy, dan Ujung Kulon.

Menurut Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso, Banten Expo digelar untuk memperingati hari ulang tahun ke-17 Provinsi Banten. Selain pariwisata di event yang mengangkat tema “Semua tentang Banten, Temukan di Banten Expo” ini pada prinsipnya sebagai upaya untuk menawarkan seluruh potensi terbaik yang dimiliki Banten kepada dunia usaha dan investor.

Babar mengatakan, Banten Expo tahun ini menampilkan model acara baru yang bersifat government to business (G2B) yang dinamakan Banten Bussiness Outlook dan Banten Bussiness Gathering. “Seluruh kepala daerah di Banten, seperti bupati dan walikota akan hadir untuk menyampaikan potensi terbaik dan kesempatan mengembangkan bisnis di wilayahnya masing-masing kepada tamu khusus dari pelaku bisnis dan investasi,” kata Babar, seperti dalam keterangan resminya kepada hajiumrahnews.com, Kamis (2/11).

Tak hanya itu, kata Babar, terdapat pula acara Banten Smart Bussiness, yang menyediakan kontak lintas lembaga dan atau dinas terkait di Banten. “Tujuannya untuk menyampaikan informasi menyeluruh kepada masyarakat yang ingin memulai investasi usaha di Provinsi Banten,” ujarnya.

Babar menjelaskan, Banten Expo merupakan kesempatan emas bagi semua pihak terkait untuk meningkatkan hubungan komunikasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah termasuk pemerintah kabupaten, kota, hingga provinsi. Apalagi pameran ini ingin menggambarkan kesiapan Banten menjadi mitra penyedia sumber daya yang berkesinambungan bagi pelaku usaha domestik dan mancanegara, yang ingin mengembangkan potensi bisnis dan investasi seluas-luasnya di Banten.

“Di sinilah para pelaku usaha bisa melakukan promosi dan menyampaikan kemajuan perkembangan bisnisnya demi meningkatkan perhatian masyarakat terhadap eksistensi produk-produk mereka,” katanya.

Lebih lanjut, Babar memaparkan Banten Expo 2017 akan menampilkan program-program pembangunan dan kemajuaannya dari Pemprov Banten, termasuk program pelayanan masyarakatnya. Ada pula pameran beragam produk dari UMKM binaan. Banten Expo juga membuka kesempatan partisipasi kepada para pelaku usaha di sektor perdagangan barang dan jasa, pariwisata, industri, dan investasi.

Banten Expo juga akan diramaikan dengan beragam atraksi seni-budaya khas Banten. Salah satunya yang akan tampil Padepokan Gunung Karang, sebuah padepokan pencak silat binaan dari Gaido Group yang telah malang melintang di ajang nasional maupun internasional.

Sementara untuk pada festival kuliner khas Banten akan hadir menyemarakkan event ini adalah Banten Resto, sebuah resto tradisional khas Banten yang berkelas internasional. Panitia juga menyediakan hadiah berupa Paket Umrah yang dipersembahkan oleh Gaido Travel & Tours, biro travel haji khusus, umrah dan halal travel nomor satu di Indonesia yang juga turut hadir sebagai salah satu peserta pameran di Banten Expo 2017.

Jadi, bagi siapapun yang ingin mengetahui seputar Banten, jangan lewatkan pameran Banten Expo, karena semua tentang Banten, ada di Banten Expo 2017. (hai)

LEAVE A REPLY