Yuk, Intip Pelayanan KHAS Ala Babul Ka’bah

0
1212
Rombongan jamaah umrah Babul Ka'bah. (foto:ist)
Rombongan jamaah umrah Babul Ka'bah. (foto:ist)
Rombongan jamaah umrah Babul Ka’bah. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Kualitas pelayanan menjadi citra tersendiri bagi para pelaku bisnis di bidang biro jasa perjalanan umrah. Idealnya sebuah perusahaan dengan pealayanan terbaik akan lebih diminati oleh masyarakat. Apalagi saat melakukan perjalanan ke tanah suci, jauh dari rumah dan sanak kerabat.

Dalam hal pelayanan, biro perjalanan umrah Babul Ka’bah memiliki racikannya tersendiri untuk menjaga pelayanan prima dan menjamin kenyamanan jamaahnya yang dinamakan KHAS.

Direktur Utama Babul Kabah Rini Indriani mengatakan ramuan KHAS ini merupakan identitas dari Babul Ka’bah sebagai salah satu Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang sangat fokus pada pelayanan prima bagi jamaahnya.

“Berawal dari kekecewaan saya saat berumrah di tahun 2009 melalui salah satu biro perjalanan, saya pun bertekad untuk membangun satu perusahaan penyelenggara umrah yang sangat mengedepankan nilai pelayanan dan pengabdian kepada jamaahnya, agar apa yang saya alami tak juga dialami oleh orang lain,” kata Rini saat ditemui di kantornya di Jakarta, Senin (30/10).

Rini mengungkapkan KHAS sendiri kepanjangan dari Kekeluargaan, Hening, Amanah dan Sesuai Syariat.

“Kekeluargaan karena kita selalu berusaha menciptakan dan menganggap bahwa jamaah adalah keluarga yang harus kita layani dan damping sepenuh hati selaama di tanah suci. Hening, artinya kita berusaha agar perjalanan umrah jamaah bisa memberikan makna spiritual dengan memperhatikan setiap detil aspek ibadah dari yang wajib hingga yang sunnahnya,” ujar Rini.

“Sementara Amanah adalah komitmen penuh Babul Ka’bah untuk menjamin keberangkatan jamaah, menjamin hotelnya, menjamin visanya dan  menjamin penerbangannya. Dan Sesuai Syariat artinya kami menjamin bahwa ibadah atau perjalanan umrah yang dilakukan bersama kami sesuai dengan tuntunan syariat Islam,” lanjutnya.

Untuk menciptakan keempat hal tersebut, kata Rini, dirinya pun telah menetapkan standar tinggi bagi para Pembimbing, Tour Guide dan Mutthawwif yang ditugaskan untuk mendampingi jamaah selama di tanah suci.

“Kita mulai ciptakan suasana kekeluargaan dari semenjak pendaftaran, manasik, keberangkatan dan terutama saat di tanah suci. Untuk memastikannya kita punya grup WA untuk bisa melihat respon pembimbing dan mutthawif yang bertugas. Dari situlah kita bisa berikan penilaian,” tutur Rini.

Babul Ka’bah sendiri  merupakan  biro perjalanan  di bawah naungan PT Starindo Mitradasa Cipta yang telah beroperasi sejak 2010 dan telah memperoleh izin Kemenag RI No 233 tahun 2016 lalu. Babul Ka’bah terletak di Jl. Raya RS Fatmawati No. 160 C, Jakarta Selatan. (Jab)