Gelaran Banten Expo 2017 Bakal Tampil Beda

0
362

BE2017HAJIUMRAHNEWS – Gelaran Banten Expo 2017 bakal hadir dengan konsep yang berbeda. Pasalnya, ajang pameran tahunan yang digelar pada 16-18 November di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City ini akan menghadirkan konsep Business Outlook dan Business Gathering.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagagan (Disperindag) Provinsi Banten Babar Suharso, mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-17, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali menyelenggarakan Banten Expo. Namun digelaran tahun ini pihaknya akan menghadirkan konsep yang benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Di ajang pameran yang menitikberatkan pada empat sektor diantaranya trade (perdagangan), tourism (pariwisata), industry (industri) dan investment (investasi) ini, para Bupati dan Walikota di wilayah Provinsi Banten akan menyampaikan potensi terbaik wilayahnya. “Tak tanggung-tanggung, audiens yang akan dihadirkan adalah mereka para eksekutif di dunia bisnis dan investasi,” kata Babar dalam keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com pada Senin (30/10).

Tentunya, di pameran ini juga akan tetap menampilkan stand organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Banten. Di mana stand-stand OPD itu akan menyuguhkan beragam program, layanan publik dan binaan.

Sementara Direktur PT Dwipa Cipta Perdana, Deden Sunandar, memaparkan dalam pameran kali ini, untuk di bidang Pariwisata, secara khusus akan mengangkat berbagai destinasi terbaik yang ada di Banten, di antaranya adalah Seven Wonder Banten. Tidak hanya itu, Banten Expo juga bakal menampilkan beragam atraksi seni budaya khas Banten dan juga berbagai acara menarik seperti pementasan Seni Budaya Banten.

“Kita juga akan menyuguhkan Banten Robotic Show, Banten Best Talent yang menampilkan musisi terbaik di Banten, lomba foto, festival kuliner Banten dan lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Aden ini.

Untuk memeriahkan ekspo ini, penyelenggara juga menyiapkan beragam hadiah menarik setiap harinya dan tersedia pula grand prize berupa paket umrah. “Karena itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakay dan khususnya lembaga pendidikan mulai dari SMP, SMA, hingga perguruan tinggi agar bisa memanfaatkan pameran ini,” imbuhnya.

Jadi, kata Aden, jangan sampai mengaku sebagai orang Banten, kalau tidak datang ke Banten Expo 2017. “Sebab, semua tentang Banten, bisa ditemukan di Banten Expo,” ujarnya. (hai)

LEAVE A REPLY