Komunitas One Day One Juz Banten Gelar Rakerda

0
323
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PENGPROV ODOJ Banten Periode 2017-2020. (foto:ist)
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PENGPROV ODOJ Banten Periode 2017-2020. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Provinsi Banten periode 2017-2020 menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (29/10) di Rumah Makan Ayam Bakar Ceu Wita Kota Serang Banten. Rakerda dihadiri oleh jajaran Pengurus Provinsi dan perwakilan dari Dewan Pengurus Area (DPA) 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Ketua ODOJ Banten, Deden Sunandar mengatakan lewat Rakerda yang mengusung tema Membumikan Alquran di tanah Banten, ODOJ Banten akan mensinergikan seluruh program syiar dalam mengajak masyarakat Banten agar lebih dekat dan cinta Alquran. “Sehingga tergerak untuk tilawah setiap hari,” katanya, sebagaimana keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com pada Minggu sore (29/10).

Deden menyampaikan berdasarkan data yang ada di DPP ODOJ, bahwa jumlah Odojer, sebutan bagi anggota komunitas ini, di Banten ada sekitar 10.400 Odojer. Selama ini, lanjut Deden, pihaknya sepakat bahwa kewajiban seorang Odojer adalah tilawah (membaca) alquran setiap hari baik satu hari satu juz (one day one juz), satu hari setengah juz (one day half), satu hari satu lembar (ODOJ kid) dan satu hari satu ayat (ODOJ start).

Komunitas ini, kata Deden, selain mendorong para Odojer untuk istiqomah menjaga tilawah (membaca) alquran), pengurus ODOJ Banten memiliki beberapa Program unggulan diantaranya adalah kalqulus (kajian alquran ala ustadz), Ngaji On the street (Ngaos), Ngaji On The Train (Nganten), ODOJ Goes to School, Silaturahmi Odojer Banten dan program program lainnya.

“Dengan program programnya ODOJ ingin ikut mendorong dan berpartisipasi dalam membumikan Alquran di Banten. Kami akan terus berupaya mengajak masyarakat agar mau tilawah (membaca) alquran. Kami siap bersinergi dengan berbagai pihak khusus nya pemerintah daerah setempat,” katanya.

Deden melanjutkan, insyaallah dalam waktu dekat pihaknya akan bersilaturahmi kepada para kepala daerah dalam rangka meminta dukungan kegiatan syiar Alquran. “ODOJ Banten sendiri menargetkan hingga tiga tahun ke depan, diharapkan jumlah Odojer akan bertambah dari 10.400 menjadi 15.000 anggota. (dik)

LEAVE A REPLY