Bantu Anggota Jalankan Bisnis, Asphurindo Maksimalkan Media Daring

0
310

aspurindooHAJIUMRAHNEWS–Ada kalanya para pelaku bisnis penyelenggara haji dan umrah dibuat bingung ketika mendapat calon jamaah tidak sesuai dengan rencana. Atau ada calon jamaah tapi kehabisan seat penerbangan. Bahkan mau booking seat grup baru namun khawatir tidak habis yang akhirnya berujung pinalti. Atau jumlah jamaahnya sedikit sehingga biaya pemberangkatan grup jadi mahal.

Setidaknya itulah yang kerap dihadapi para penyelenggara biro travel. Namun kini, tidak usah bingung-bingung. Pasalnya, Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan in-bound Republik Indonesia (Asphurindo) punya solusinya, yakni Bursa Asphurindo. Sebuah aplikasi yang dirilis Asphurindo untuk memberikan layanan kepada para anggota di dalam memasarkan dan atau mendapatkan produk jasanya terkait penyelenggaraan umrah.

“Jadi, mending titipin saja ke program umrah yang diposting di Bursa Asphurindo, bisa titip satuan, belasan atau puluhan jamaah sekaligus,” kata Tim IT Asphurindo, Ihsan kepada hajiumrahnews.com pada Sabtu (21/10).

Di aplikasi ini, anggota akan mendapatkan penawaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 16,5 juta ditambah lagi komisi Rp 1 jutaan. “Silahkan Cek Sendiri, Insya Allah harga yang diposting adalah harga terbaik,” katanya.

Menurutnya, di bursaasphurindo.com juga tersedia berbagai Maskapai, dari mulai Citilink sampai Saudia Airline. “Bisa dicek secara online, kapanpun, di manapun dan oleh banyak orang. Praktis, otomatis, dan memudahkan,” ujarnya promosi.

Sementara, Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi yang dihubungi secara terpisah mengatakan, saat ini pihaknya untuk kali kedua tengah mengadakan traning komputer sistem IT terkait aplikasi bursaasphurindo.com.

Menurutnya, melalui aplikasi tersebut nantinya bisa terjadi jual beli secara online dan pembayaran juga online dengan melalui virtual account. Jadi, bila nanti sudah terbisa menggunakan komputer sistem IT maka semua anggota Asphurindo bisa semakin leluasa dalam melakukan transaksi dan jual beli berbagai produk yang terkait dengan penyelenggaraan umrah dan haji khusus.

“Dengan kata lain, cara berjualan dan saling berhubungan yang selama dilakukan secara konvensional kini secara bertahap diubah menjadi cara penjualan melalui media berjaringan,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya aplikasi bursaasphurindo.com ini bukan untuk menyaingi sesama anggota tapi justru untuk membantu menjualkan paket-paket  anggota yang selama belum laku dijual sendiri. “Sehingga bisa diisi oleh anggota lain yang membutuhkan paket atau produk-proudk lainnya,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY