Mahasiswa Universitas Islam Madinah Sambangi Kota Thaif

0
317
Mahasiswa Universitas Islam Madinah foto bersama saat Studi tour ke Thaif, pada 18-19 Oktober 2017. (foto:mam)
Mahasiswa Universitas Islam Madinah foto bersama saat Studi tour ke Thaif, pada 18-19 Oktober 2017. (foto:mam)

HAJIUMRAHNEWS–Di sela kesibukan kuliah mahasiswa yang tergabung dalam Fakultas Syariah Universitas Islam Madinah menyelenggarakan studi wisata ke sejumlah destinasi yang ada di Arab Saudi pada Rabu (18/10). Kali ini yang menjadi tujuan adalah Kota Thaif, dataran tinggi di Arab Saudi dengan ketinggian sekitar 1800 mdpl.

Menurut Ketua PPMI Arab Saudi, Imam Khairul Annas mengatakan program ini diikuti 150 mahasiswa yang telah mendaftar lewat media daring yang telah disebarkan oleh pihak fakultas. Studi tour yang digelar pada Rabu (18/10) itu menempuh waktu perjalanan sekitar 8 jam plus istirahat. Rombongan menginap di villa yang ada kawasan Thaif.

Keesokan harinya, Kamis (19/10) diisi kegiatan aneka lomba renang dan futsal. Menjelang siang hari, peserta diajak keliling menikmati alam Thaif menggunakan telefric (kereta gantung). Perjalanan kereta gantung ini membutuhkan waktu selama 20 menit dengan tujuan akhir di Thaif Water Amusement Park, sebuah taman wisata air yang berada di pegunungan di jalan raya Mekkah-Taif.

Di samping wahana kereta gantung, peserta juga menjajal permainan wahana air Thaif Water Amusement Park. Di tempat ini peserta hanya diperbolehkan renang sampai waktu maghrib.

Thaif Water Amusement Park hadir dengan bangunan seperti tembok-tembok zaman dahulu. Dan kontur tanah pegunungan menjadikan posisi perosotan air lebih mudah untuk dibangun. Menjelang malam, peserta kembali ke penginapan dengan kereta gantung. Barulah keesokan harinya kembali ke Madinah. (hai/*)

LEAVE A REPLY