PWH Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tour Leader Muslim

0
439
logo PWH (foto: ist)
logo PWH (foto: ist)

HAJIUMRAHNEWS–Untuk meningkatkan kompetensi para tour leader (TL) khususnya TL Muslim, Pasar Wisata Halal (PWH) menginisiasi kegiatan pelatihan dan sertifikasi yang digelar selama tiga hari dari 19-21 Oktober di Hotel Sofyan Inn, Jakarta.

“Program peningkatan TL muslim ini menjadi jawaban bagi para TL dalam menghadapi persaingan pasar, terlebih telah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak setahun lalu,” kata founder PWH, Yenny Erika Andriani, dalam keterangan resmi yang diterima hajiumrahnews.com pada Rabu (18/10).

Menurutnya,  sertifikasi bagi TL Muslim ini menjadi penting, terlebih di lingkungan MEA agar para TL lebih siap dan mandiri dalam menjalankan tugasnya serta lebih profesional. Program pelatihan dan sertifikasi ini, kata Ekies, demikian biasa disapa, merupakan kerjasama antara PWH dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Lembaga Sertifikasi Pramuwisata Indonesia (LSP Pramindo).

Sementara, Koordinator Training PWH, Adiba Machmud menyampaikan pelatihan ini diikuti oleh 35 orang para TL inhouse maupun freelance. Di program ini, kata Adiba, pihaknya menghadirkan para assesor yang kompeten di bidangnya seperti Susilawati, Happy Indriani, dan Ubaidilah Murtaba. “Termasuk saya sendiri. Sedangkan untuk pemateri tentang wawasan Islam akan disampaikan oleh Sahlan Toro,” kata Adiba. (hai)

LEAVE A REPLY