Pulau Hainan, Destinasi Favorit Traveller Muslim Indonesia

0
1107
Bali Village yang ada di Pulau Hainan China. (foto: hdl)
Bali Village yang ada di Pulau Hainan China. (foto: hdl)

HAJIUMRAHNEWS – Ada pepatah tua mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri China. Dan ternyata sampai hari ini, China masih menjadi tujuan favorit bagi traveller, khususnya muslim. Satu diantara destinasi wisata di China yang menjadi favorit itu adalah Pulau Hainan.

Menurut Tour Leader Muslim, Henny Dragon Lady, Pulau Hainan bisa ditempuh selama empat jam lima belas menit penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta. “Alhamdulillah pada tanggal 30 September yang lalu kami terbang ke sana dan menjelajahinya hingga 6 Oktober kemarin,” kata Henny dalam keterangan tertulisnya yang diterima hajiumrahnews.com, pada Rabu (18/10).

Selama di pulau ini, kata Henny, ada dua kota utama yang dikunjungi yaitu Haikou dan Sanya. Selain itu, ada beberapa tujuan wisata bagi pelancong muslim Indonesia diantaranya The Old Town (Kota Tua) di Arcade Street, Fengxiaobang Movie Town, Monkey lsland (Pulau Kera), Suku Li, dan Deers Looking back Garden (Taman Rusa).

“Ada juga Bali Village, tentu dengan rasa lndonesia, ini bisa mengobati rasa kangen kami saat berwisata ke China,” katanya.

Henny menjelaskan bahwa pusat wisata di Pulau Hainan terdapat di kota Sanya yang terkenal dengan Hawai. Di kota ini terdapat pantai dengan hotel bintang 7 “Trees Hotel” bergaya bangunan seperti pohon yang berwarna hijau. Pulau Hainan juga terkenal dengan Pulau Kelapa, pasalnya banyak pohon kelapa yang disebut Pohon Pria, serta pohon pinang dengan sebutan Pohon Wanita.

“Sanya juga terkenal dengan Nanas ini didukung juga dengan bangunan beberapa mall seperti Nanas,” ujarnya.

Penduduk Pulau Hainan cukup unik dengan makan kelapa tua seperti makan dan minum kelapa muda di lndonesia. Jika di pulau ini, santan kelapa digunakan untuk minuman, berbeda dengan di lndonesia santan untuk memasak sayur dan lauk. “Mereka juga makan buah pinang yang biasa dilakukan oleh generasi muda Hainan,” jelasnya.

Nah, bagi traveller muslim lndonesia, biasanya nasi Hainan cukup populer. Tentunya menu bebek yang menjadi khas China lainnya juga cukup populer. “Tidak usah khawatir, menu ini banyak ditemui di beberapa restoran halal di kota-kota di Pulau Hainan, termasuk fasilitas untuk beribadah lima waktu,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY