Wagub Sulsel Buka Mukernas dan AMPHURI Islamic Travel Expo 2017

0
416
Dirjen Penyelanggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Nu'mang menabuh baduk sebagai tanda diresmikannya Musyawarah Kerja Nasional dan AMPHURI Islamic Travel Expo 2017 di Makassar, Jumat (13/10) tampak mendampingi Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin Yanis, Ketua Umum AMPHURI Joko Asmoro beserta jajarannya. (foto:hun)
Dirjen Penyelanggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Nu’mang menabuh baduk sebagai tanda diresmikannya Musyawarah Kerja Nasional dan AMPHURI Islamic Travel Expo 2017 di Makassar, Jumat (13/10) tampak mendampingi Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Muhajirin Yanis, Ketua Umum AMPHURI Joko Asmoro beserta jajarannya. (foto:hun)

HAJIUMRAHNEWS–Hari ini, Jumat (13/10) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan AMPHURI Islamic Travel Expo (AITE) 2017, di Makassar Sulawesi Selatan.

Kedua kegiatan itu diresmikan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenang) Nizar Ali di Mall Ratu Indah, Makassar. Turut hadir sejumlah pejabat Kemenag pusat seperti Direktur Pembinaan Haji dan Umrah sekaligus Plt. Sesdirjen Muhajirin Yanis dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Nizar Ali berharap AMPHURI mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan ibadah umrah dan haji agar tidak terulang lagi kejadian yang merugikan masyarakat. “Saya harap AMPHURI terus melakukan upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait 5 Pasti Umrah dan umrah cerdas,” katanya.

Untuk Mukernas sendiri akan dipusatkan di Hotel Fourt Points by Sheraton Makassar yang berlangsung pada Sabtu, (14/10). Mukernas ini diikuti kurang lebih 300 travel penyelenggara haji dan umrah seluruh Indonesia.

Sedangkan AITE 2017 digelar di Mall Ratu Indah dihelat sampai Minggu, (15/10) nanti yang diikuti sekitar 50 exhibitor yang terdiri dari biro travel anggota AMPHURI dari seluruh Indonesia, perbankan, asuransi perjalanan, maskapai, provider jasa international dari Arab Saudi, serta produk perlengkapan umrah lainnya.  (hai)

LEAVE A REPLY