DPR Harapkan Islamic Tourism Expo Mampu Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Haji dan Umrah

0
320
Wakil Ketua Komisi VIII DPr Islan Qolba Lubis. (foto:ist)
Wakil Ketua Komisi VIII DPr Islan Qolba Lubis. (foto:ist)
Wakil Ketua Komisi VIII DPr Islan Qolba Lubis. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Pemerintah Republik Indonesia melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengapresiasi gelaran Islamic Tourism Expo yang mulai berlangsung hari ini, Selasa (10/10).

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Islan Qolba Lubis yang menganggap bahwa pameran pameran seperti ini akan sangat penting dalam mendukung terciptanya penyelenggaraan haji khusus dan umrah yang lebih baik.

Islan menuturkan sejak Tren masyarakat brpindah dari ekonomi konsumtif menjadi ekonomi travelling, bisnis biro perjalanan wisata pun menjadi semakin berkembang.

“Maka dari itu gelaran pameran seperti ini menjadi peluang bagus bagi para pemilik travel dan segmen usaha terkait,” ujar Islan.

Selain itu menurut Islan, untuk mendukung terciptanya penyelenggaraan umrah dan haji khusus yang lebih baik, saat ini DPR melalui Komisi VIII bersama Kementerian sedang dalam proses amandemen regulasi penyelenggaraan haji.

“Kami terus buat regulasi yang bisa terus memudahkan pelaksanaan haji,” tegasnya.

Islan pun berharap kedepannya gelaran pameran serupa tak hanya diselenggarakan di Indonesia saja, namun juga bisa diselenggarakan di negara sahabat seperti Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya.