Delegasi Rabithah dan Liga Universitas Islam Dunia Kunjungi Istiqlal

1
120
Rombongan Rabithah Islamy dan Liga Universitas Islam Dunia saat mengunjungi Masjid Istiqlal pada Senin (18/9) (foto: nizar)
Rombongan Rabithah Islamy dan Liga Universitas Islam Dunia saat mengunjungi Masjid Istiqlal pada Senin (18/9) (foto: nizar)

HAJIUMRAHNEWS – Delegasi Rabithah Al-Alam Al-Islamy (Persatuan Dunia Islam) yang bermarkas di Mekkah di bawah pimpinan Syaikh Abdullah Muhsin Atturki mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta, pada Senin (18/9). Rombongan disambut oleh Ketua BPPMI HM. Muzammil Basyuni dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Dalam kesempatan itu, turut serta pula Sekjen Islamic Universities League (Persatuan Universitas-Universitas Islam) Jakfar Abdussalam, didampingi mantan Rektor Univiversitas Al Azhar Abdul Hay Azb dan para dekan serta guru besar dari Timur Tengah. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut pejabat UIN Syarif Hidayatullah Hamka dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka Kyai Anizar Masyhadi.

Muzammil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara yang menjadi pusat kegiatan keagamaan umat Islam khususnya Indonesia.

Syaikh Atturki menyebutkan bahwa hubungan Indonesia dengan dunia Timur Tengah sangat erat. Kunjungan dimaksudkan untuk menambah dan saling menguatkan agar umat Islam tidak mudah terpecah belah dengan isu-isu sektarian. Atturki juga mengajak kepada seluruh umat Islam untuk bersatu padu dalam membangun peradaban Islam.

Sementara Kyai Anizar Masyhadi yang menjadi inisiator dalam pertemuan tersebut menyampaikan walaupun mendadak, namun alhamdulillah pertemuan dapat terlaksana, dan ini adalah simbol dunia Islam bersatu di Istiqlal (Indonesia).

Sebagaimana keterangan resminya kepada hajiumrahnews.com, Kyai muda itu menyampaikan  bahwa acara ditutup dengan jamuan makan siang berupa nasi daging khas Timur Tengah. (hai)