Ketua Forpuhy: Transaksi Umrah Hajj & Muslim Tour Expo 2017 di Luar Ekspektasi

0
495
Ketua Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy) HR Tanto saat menerima cenderamata dari Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) Syam Resfiadi dalam penutupan acara Umrah Hajj & Muslim Tour Expo 2017 di Jogja City Mall, Yogyakarta, Minggu (10/9) (foto;hun)
Ketua Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy) HR Tanto saat menerima cenderamata dari Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) Syam Resfiadi dalam penutupan acara Umrah Hajj & Muslim Tour Expo 2017 di Jogja City Mall, Yogyakarta, Minggu (10/9) (foto;hun)

HAJIUMRAHNEWS–Minggu malam (10/9) gelaran Umrah Hajj & Muslim Tour Expo 2017 resmi ditutup. Pameran haji, umrah dan muslim tour pertama dan terbesar di wilayah Joglosemar (Jogja, Solo dan Semarang serta sekitarnya) yang digelar sejak Jumat (8/9) di Jogja City Mall, Yogyakarta itu di luar ekspektasi berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 6 Miliar.

Ketua Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy), HR Tanto, menyampaikan, dari total 25 perusahaan penyelenggara haji dan umrah yang ikut pameran selama tiga hari ini setidaknya mendapatkan 300 calon jamaah umrah dan haji. “Alhamdulillah, semua peserta expo merasa happy, setiap booth berhasil melakukan transaksi, total ada sekitar Rp 6 Miliar, ini melampaui target kami, bahkan mereka berharap ke depan waktu pamerannya lebih lama lagi,” kata Tanto saat ditemui hajiumrahnews.com usai penutupan di lokasi acara.

Menurutnya, pameran yang diinisiasi oleh Forpuhy dan Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) dan didukung CIMB Niaga Syariah, asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) dan operator seluler Tri Ibadah memang masih ada hal-hal yang musti diperbaiki. Kendati demikian, respon dari berbagai pihak yang terlibat dan hasil dari ajang pameran ini di luar ekspektasi. Pasalnya, kata Tanto, pengunjung kian membludak, puncaknya pada hari terakhir yang mencapai 5000 pengunjung.

“Kami sadar masih ada beberapa kekurangan di sana-sini, namun setidaknya pameran pertama dan terbesar ini tidak hanya orientasinya bisnis, tapi lebih pada sosialisasi dan mengedukasi masyarakat dalam hal haji dan umrah serta muslim tur, terlebih setelah kejadian beberapa bulan terakhir ini,” ujarnya.

Tanto mengatakan, hal ini tak berlebihan, sebab, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah sebagai ikhtiar dalam mengedukasi masyarakat dan sosialisasi terkait regulasi pemerintah masalah umrah. “Karena selama ini jamaah masih sering menerima informasi yang kurang baik atau mendapatkan penawaran yang menyesatkan dan cenderung tidak mematuhi aturan pemerintah,” ujarnya.

Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi dalam sambutan penutupannya, menyampaikan pihaknya mengapresiasi upaya Forpuhy yang terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah sekaligus mengedukasi masyarakat terkait haji umrah yang baik, aman dan nyaman. “Alhamdulillah, malam ini kita semua merasa happy, setiap booth ada transaksi, semoga ke depan lebih baik lagi,” kata Syam.

Penampilan talkshow Peggi Melati menjadi acara penutup rangkaian pameran yang menghadirkan biro travel ternama dan terpercaya di Yogyakarta dan sekitarnya.(hai)

LEAVE A REPLY