Pagi Ini Umrah Hajj & Muslim Tour Expo 2017 Resmi Dibuka

0
340
Salah satu panggung UHMT 2017. (foto:forpuhy)
Salah satu panggung UHMT 2017. (foto:forpuhy)

HAJIUMRAHNEWS–Pagi ini, Jumat (8/9) Umrah Hajj & Muslim Tour Expo 2017 yang digelar di Jogja City Mall, Yogyakarta dibuka secara resmi. Rencananya, pada pukul 09.00 pameran akan dibuka oleh pejabat Kementerian Agama (Kemenag) pusat, khususnya Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU).

Ajang pameran haji dan umrah serta wisata muslim terbesar di wilayah Joglosemar (Jogja, Solo dan Semarang serta sekitarnya) diselenggarakan oleh Forum Pengusaha Umrah Haji Yogyakarta (Forpuhy) bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) yang menggandeng CIMB Niaga Syariah dan Citra International Underwriters (CIU Insurance).

Menurut Ketua Forpuhy, HR Tanto, ajang Umrah Hajj & Muslim Tour Expo yang akan berlangsung selama tiga hari hingga 10 September 2017 nanti menghadirkan 25 biro travel haji dan umrah terkemuka di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Harus diakui bahwa Yogyakarta menjadi sebuah kota yang penting dan strategis, dimana potensi jamaah dan masyarakat muslimnya yang begitu besar, begitu membutuhkan informasi dan pengetahuan yang tepat dalam hal memilih dan memanfaatkan penyelenggara perjalanan haji dan umrah yang baik dan terpercaya,” kata Tanto saat ditemui hajiumrahnews.com di The Rich Hotel, pada Jumat pagi (8/9).

WhatsApp Image 2017-09-08 at 07.44.28Tanto menambahkan perhelatan Umrah Hajj & Muslim Tour Expo 2017 ini menjadi momen yang tidak hanya bersejarah karena pertama kali digelar di Yogyakarta, tapi juga menjadi ikhtiar mulia dalam mengedukasi masyarakat. “Pasalnya, selama jamaah telah menerima informasi yang kurang baik atau mendapatkan penawaran yang menyesatkan dan cenderung tidak mematuhi aturan pemerintah,” ujarnya.

Di pameran ini, kata Tanto, pihaknya akan menghadirkan sejumlah tokoh dari kalangan Pemerintah, Pakar dan praktisi dalam Talkshow dengan berbagai materi yang menarik yang membicarakan mengenai pelayanan, produk dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi menyampaikan lewat ajang ini pihaknya dan Forpuhy akan terus berupaya mewujudkan komitmen kuat untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah sekaligus mengedukasi masyarakat terkait haji umrah yang baik, aman dan nyaman.

“Ini merupakan sebuah pameran dimana para penyelenggara perjalanan haji dan umrah yang memiliki pengalaman panjang dan portofolio yang baik dalam pelayanannya kepada umat, khususnya jamaah haji dan umrah di wilayahnya masing-masing berpartisipasi,” kata Syam.

Lebih lanjut Tanto mengatakan, selama pameran berlangsung, para pengunjung bisa mengikuti di berbagai rangkaian acara berupa talkshow, syiar, kesenian nasyid, door prizelucky dip, voucher umrah, dan masih banyak lagi. Ada juga program umrah mulai 19,9 juta, Umrah plus Dubai, Turki, Aqsha, diskon tiket dari maskapai, juga wisata halal dan program menarik juga unik lainnya.

Tanto juga mengajak masyarakat untuk datang dan kunjungi Umrah Hajj Moslem Tour Expo 2017 di Jogja City Mall mulai hari ini, Jumat sampai Minggu nanti. “Alhamdulillah, acara ini mendapat support dari CIMB Niaga Syariah, Citilink, CIU Insurance, Kartu Tri Ibadah sebagai operator seluler selama di berada di Saudi Arabia untuk umrah dan haji,” katanya. (hai)

LEAVE A REPLY