Keluarga Asal Singapura Ini Gandeng YASI Salurkan Qurban di Banten

0
169
Keluarga besar Haji Said Hamid didampingi Ketua Pembina YASI M Hasan Gaido, saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Kawasan Wisata Baduy Outbound, Serang pada Sabtu (2/9) (foto: hun)
Keluarga besar Haji Said Hamid didampingi Ketua Pembina YASI M Hasan Gaido, saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Kawasan Wisata Baduy Outbound, Serang pada Sabtu (2/9) (foto: hun)

HAJIUMRAHNEWS – Yayasan Anak Sholeh Internasional (YASI) kembali dipercaya oleh para pequrban untuk menyalurkan hewan qurbannya di hari raya Idul Adha tahun ini. Namun di perayaan Idul Qurban tahun ini, ada yang spesial, pasalnya, YASI menerima sekaligus menyalurkan hewan qurban diantaranya berupa satu ekor sapi dan empat ekor kambing dari warga Singapura.

“Bahkan mereka ikut hadir dan menyembelih hewan kurbannya di sini,” kata Wakil Sekretaris Umum YASI, Ahmad Murtadho kepada hajiumrahnews.com saat ditemui di Kawasan Wisata Baduy Outbound, Serang Banten pada Sabtu (2/9) tempat berlangsungnya penyembelihan hewan qurban.

Biasanya, kata Ahmad, YASI menerima dan menyalurkan hewan qurban dari Gaido Group, namun tahun ini ada tambahan dari mitra kerja Gaido Travel yang ada di Singapura. “Hadir dalam kesempatan ini, tamu-tamu dari Singapura, keluarga besar Azza Travel dan keluarga pequrban lainnya,” ujar Ahmad.

Sementara Haji Said Hamid salah seorang pequrban mengatakan, ia dan keluarga sangat berkesan dengan penyambutan dan keramahtamahan warga sekitar, setalah kemarin hari raya mengikuti sholat ied di kampung, dan hari ini dilanjut dengan penyembelihan hewan qurban.

Tidak hanya itu, Haji Said juga mengungkapkan bahwa Kawasan Baduy Outbound begitu elok dan indah sekali alamnya. Haji Said berharap semoga diberi rizki dan umur yang panjang, sehingga bisa datang kembali ke Baduy Outbound sekalian bawa koleganya untuk berqurban di Indonesia, khususnya di Banten.

“Kami begitu gembira, penginapannya bagus, banyak pemandangan yang elok, anak-anak suka sekali tinggal di sini,” kata Haji Said.

Selain dihadiri Wasekum YASI, turut hadir dalam penyembelihan hewan qurban di Kawasan Baduy Outbound pada hari ini Ketua Pembina YASI, M Hasan Gaido, dan sejumlah warga sekitar Kawasan Baduy Outbound. Adapun total daging yang akan dibagikan sebanyak 380 paket. (hai)

LEAVE A REPLY