Produk Halal Indonesia Bakal Dipamerkan di ANUGA 2017

0
102
Anuga 2017 (ist.)
Anuga 2017 (ist.)

HAJIUMRAHNEWS – Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia dikabarkan rencananya akan ikut berpartisipasi dalam acara Allgemeine Nahrung Genussmittel Austellung (ANUGA) 2017 yang akan di gelar pada 7-11 Oktober mendatang di Cologne, Jerman.

Menuurt Sekretaris Ditjen Industri Agro Kementerian Perindustrian, Enny Ratnaningtyas mengatakan, pameran bertaraf internasional yang akan dikunjungi ratusan ribu orang dari 190 negara ini dapat membuka peluang pasar ekspor non tradisional di beberapa kawasan seperti di kawasan Eropa Tengah, Timur, Utara atau seperti di Afrika dan Timur Tengah. Oleh karena itu Indonesia memiliki kesempatan yang cukup besar untuk dapat mengenalkan produk halal yang menjadi unggulan dari dalam negeri.

“Pameran ini akan memberitahu dunia bahwa produk halal Indonesia telah memenuhi syarat mutu, keamanan pangan dan sertifikat yang menjadi ketentuan pasar internasional,” kata Enny Ratnaningtyas, di Jakarta, Selasa (22/8).

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto juga percaya bahwa Indonesia mampu melebarkan sayap di pasar–pasar internasional dan bersaing dengan negara negara lain lewat inovasi yang di  hasilkan produk dalam negeri. “Kami akan terus permudah perizinan usaha bagi para pelaku industri,” ujar Airlangga.

Menurut Kementerian Perindustrian industri makanan dan minuman dalam negeri tumbuh sebesar 7,19 persen di triwulan kedua tahun 2017 ini, sedangkan nilai ekspor makanan dan minuman pada Januari-Juni telah mencapai US$ 15,4 miliar. (git)

 

LEAVE A REPLY