Jamaah Korban First Travel Kembali Datangi DPR

0
448
Tim pengacara dari Advokat Pro Rakyat saat memberikan keterangan ke awak media di Jakarta pada Jumat (18/8)
Jamaah Korban FT kembali datangi Gedung DPR RI, kali ini mereka yang didampingi Advokat Pro Rakyat mendatangi Fraksi PPP pada Jumat (18/8) (foto:ist)
Jamaah Korban FT kembali datangi Gedung DPR RI, kali ini mereka yang didampingi Advokat Pro Rakyat mendatangi Fraksi PPP pada Jumat (18/8) (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS – Ratusan jamaah umrah korban biro travel First Travel (FT) mendatangi Gedung DPR RI pada Jumat (18/8). Kedatangan jamaah yang didampingi tim pengacara dari Advokat Pro Rakyat Riesqi Rahmadiansyah Andrasyah Perdana dan Muhammad Irwan itu bermaksud untuk mengadukan nasib mereka ke Fraksi PPP.

Menurut Riesqi, upaya tersebut dilakukan mengingat sebagai besar jamaah masih berikhtiar untuk berangkat, sehingga mereka menempuh jalur yang ada yaitu melalui proses menyatakan suara dan pendapatnya kepada wakilnya di Senayan.

“Ratusan masa yang dipimpin Haris ini meminta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membantu menyalurkan aspirasinya. Mengingat Menteri Agama adalah kader PPP, dan partai ini berlambang Kabah, tempat yang ingin dikunjungi jamaah First Travel,” kata Riesqi sebagaimana dalam rilis resminya yang diterima hajiumrahnews.com.

Riesqi menilai, proses PKPU akan membunuh mimpi jamaah terbang ke sana, tetapi dengan kekuataan politik dari DPR insya allah jamaah bisa diberangkatkan tinggal tunggu komitmen Pemerintah dan DPR. Pasalanya, proses PKPU itu lebih pada proses hukum terkait bisnisnya, sementara jamaah itu niatnya hanya ibadah.

 

Oleh karena itu, kata Riesqi, pihaknya mendesak Pemerintah tetap menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai Pasal 46 Undang Undang No 13 Tahun 2008 sebagai pengawasan. “Lantas jika carut marut seperti ini berarti pengawasan pemerintah telah gagal,” tegasnya. (hai)