Aplikasi Ini Mudahkan Anda Temukan Makanan Halal di Singapura dan Inggris

0
354
Tampilan Aplikasi The Halal Dining Club.
Tampilan Aplikasi The Halal Dining Club.

HAJIUMRAHNEWS-Sebagai seorang muslim, salah satu hal penting  yang menjadi bahan pertimbangan saat hendak melakukan kunjungan ke berbagai Negara adalah ketersediaan makanan halal. Meski saat ini industry halal semakin berkembang, namun menurut beberapa situs rata-rata para pelancong muslim memerlukan waktu sekitar  90 menit untuk mencari atau memesan tempat kuliner halal dari beberapa situs atau blog.

Tapi jangan khawatir karena baru-baru ini sebuah perusahaan asal Singapura merilis aplikasi smartphone  untuk memudahkan para pelancong muslim untuk mencari kuliner halal bernama The Halal Dining Club. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi anda yang hendak berkunjung ke Singapura dan Inggris.

Dilansir dari  The Bussiness Times Singapura, ide dari aplikasi yang menggarap segmen halal telah didirikan sejak 2015 sebelum akhirnya dikembangkan oleh Singapore Management University.

Kelebihan dari aplikasi smartphone ini adalah selain bisa memberikan rekomendasi makanan dan restoran halal, para pengguna juga bisa memberi ulasan, penilaian hingga reservasi restoran. Disamping itu, para pengguna juga akan dapat mendapatkan reward point yang dapat dikonvesi menjadi donasi amal.

Penggagas The Halal Dining Club, Siddika Jaffer mengungkapkan saat ini aplikasi ini memang memilih daerah Singapura dan Inggris karena menurutnya kebanyakan penduduk muslim di kedua Negara memiliki kebiasaan gemar makan di luar rumah. Terlebih lagi jumlah pelancong muslim yang mengungjungi kedua Negara tersebut terus mengalami peningkatan.

Singapura sendiri menjadi salah satu destinasi yang cukup disukai oleh pellancong muslim asal Indonesia dan Malaysia. Sementar pelancong muslim yang berkunjung ke Inggris kebanyakan berasal dari Negara-negara teluk dan Timur Tengah.

Saat ini sebanyak 1600 restoran halal di Singapura dan Inggris telah terdaftar dalam aplikasi ini. Aplikasi ini sudah resmi bisa diunduh gratis di apple store. (Jab)

LEAVE A REPLY