Aplikasi Haji Pintar Hadir Dengan Fitur Baru

0
539
Tampilan Aplikasi Haji Pintar. (foto:hun)
Tampilan Aplikasi Haji Pintar. (foto:hun)

HAJIUMRAHNEWS- Haji Pintar merupakan aplikasi yang dirilis khusus oleh Kementerian Agama (Kemenag)  untuk memudahkan jamaah haji selama di tanah suci.  Aplikasi ini menaawarkan beragam fitur  terkait informasi-informasi penting serta himbauan-himbauan bagi jamaah haji selama di tanah suci.

Menyambut musim haji tahun 1438H/2017M, Kementerian Agama melalui Direktorat Jendeeral Pelaksanaan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) merilis versi baru dari aplikasi Haji Pintar atau Haji Pintar generasi ketiga.

“Pada versi terbaru ini, sudah dilakukan upgrade dengan menambahkan beberapa fitur baru, seperti Alquran, jadwal shalat, informasi ziarah baik di Mekkah dan Madinah, nilai tukar rupiah yang selalu update tiap harinya, dan Itinerary (rencana perjalanan ibadah haji),” kata Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis lewat keterangan tertulisnya pada Jumat (21/7).

Menurut Sri pengembangan aplikasi ini merupakan salah satu langkah Ditjen PHU untuk terus meningkatkan layanan terhadap jamaah.  Ia pun berharap, kehadiran aplikasi ini mampu memberikan informasi yang memudahkan jamaah selama di tanah suci.

Pada upgrade generasi ketiga ini, beberapa fitur hadir dengan informasi tambahan seperti  fitur Cek Keberangkatan untuk melihat jadwal keberangkatan   CJH berdasarkan no porsi haji, fitur Peta Lokasi untuk melihat lokasi pemondokan di Makkah dan Madinah, fitur Jadwal Penerbangan untuk melihat jadwal keberangatan dan kepulangan jamaah berdasar kloter embarkasi, Informasi Kesehatan, informasi akomodasi, transportasi, konsumsi, cuaca, layanan pengaduan hingga doa-doa untuk melaksanakan haji.

Kedepannya, kata Sri, pengembangan masih akan terus dilakukan untuk memberikan informasi yang lebih detail lagi. Saat ini pun aplikasi yang telah rilis sejak tahun 2015 ini  masih dalam tahap pengembangan. Beberapa data dan informasi masih akan terus diperbaharui seperti informasi penginapan,transportasi, katering, dan jadwal penerbangan.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store dengan kata kunci Haji Pintar 2017. (Jab)

 

LEAVE A REPLY