Lewat Sekolah Pra Nikah, MTT Ingin Tumbuhkan Kepercayaan Pemuda-Pemudi

0
626
Para peserta Sekolah Pra Nikah yang diselenggarakan Majelis Ta'lim Telkomsel berpose bersama diakhir acara, pada  Sabtu (15/7), di Jakarta. (foto:hun)
Para peserta Sekolah Pra Nikah yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Telkomsel berpose bersama diakhir acara, pada Sabtu (15/7), di Jakarta. (foto:hun)

HAJIUMRAHNEWS – Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) dengan semangat menebar manfaat untuk umat, mengadakan Sekolah Pra Nikah (SPN) MTT 2017, pada Sabtu (15/7), yang diselenggarakan di Kantor HQ Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan. MTT sendiri merupakan DKM Kantor pertama yang menyelanggarakan SPN untuk para karyawan internal Telkomsel, Telkom group dan masyarakat umum.

SPN MTT 2017 mengusung tema “Menyiapkan dan Mewujudkan Pernikahan yang Berkah dengan Ilmu”. Peserta akan mengikuti kelas intensif selama 8 pertemuan dengan komposisi satu pertemuan per pekan. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 152 orang yang akan menimbah ilmu pernikahan selama dua bulan lamanya.

Hafizh Fatah Rachmatullah, selaku Ketua Panitia SPN menyampaikan, tujuan acara ini diharapkan para peserta dapat memahami esensi pernikahan, alasan perlunya menikah, dan mewujudkan pernikahan melalui jalan yang dibenarkan secara syari’at agama.

“Selain itu acara ini memfasilitasi kaum muda untuk menyiapkan ilmu sehingga dari pernikahan tersebut tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah yang melahirkan generasi-generasi pembangun peradaban Islam dan bangsa”, ungkap Hafizh kepada hajiumrahnews.com di acara tersebut.

SPN dimeriahkan dengan pembicara dan pakar professional yang tidak kalah menarik. Setiap pertemuan diisi oleh pembicara dan materi yang berbeda-beda. Adapun pemateri yang akan mentransfer ilmu seputar pernikahan, yaitu Ust. Muhsinin Fauzi, Ust. Hanan Attaki, Ust. Fauzil Adhim, Ust. Ahmad Syarwat, Ust. Hilman Rosyad.

WO D’walimah, dr. Bonti Djunarjanto, Sp. OG, dan spesial guest star pasangan muda Fitri Aulia dan Mulki (Owner Kivitz) akan menambah semarak kegiatan SPN ini.

SPN MTT 2017 dibuka oleh Ketua MTT dan juga Pembina acara SPN, Wawan Budi Setiawan, di Ruang Champion Lantai 6 Gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta Selatan.

“MTT sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wasilah untuk berdakwah di kalangan muda. Karena selama ini MTT cukup fokus kepada pembinaan karyawan yang kebanyakan sudah menikah,” sambutan dari Wawan.

Wawan menambahkan bahwa kegiatan ini salah satu bagian dari 4 pilar utama MTT yaitu pembentukan strong character. Tujuannya memberikan bekal untuk mempunyai keilmuan yang cukup sehingga berani untuk menikah.

“Bila di perusahaan kita kenal KPI, maka tujuan acara ini adalah sebanyak-banyaknya peserta dan panitia yang segera menikah setelah kegiatan ini,” tambah wawan.

Sebagai penutup, Wawan memberikan pantun “Pergi Haji ke Kota Mekkah, Singgah ke Madinah dahulu. Setelah Acara Pra Nikah, Ayo Segera ke Penghulu”.

Dengan lafadz Basmalah dan Takbir 3 kali SPN MTT 2017 resmi dibuka. (dar)

LEAVE A REPLY