Berharap Tivi, Malah Dapat Hadiah Umrah ke Tanah Suci

0
179
Mukhtar Rasyidi Sahdi, penerima hadiah umrah Gratis di acara Festival Pencak Silat se-Banten 2016 yang diadakan oleh Komunitas Cinta Banten (KCB) dan PT Bisnis Banten di Kawasan Wisata Baduy Outbound pada medio Oktober 2016 silam saat ditemui hajiumrahnews.com sepulang umrah belum lama ini di Kawasan Wisata Baduy Outbound Serang Banten. (foto;hun)
Mukhtar Rasyidi Sahdi, penerima hadiah umrah Gratis di acara Festival Pencak Silat se-Banten 2016 yang diadakan oleh Komunitas Cinta Banten (KCB) dan PT Bisnis Banten di Kawasan Wisata Baduy Outbound pada medio Oktober 2016 silam saat ditemui hajiumrahnews.com sepulang umrah belum lama ini di Kawasan Wisata Baduy Outbound Serang Banten. (foto;hun)

HAJIUMRAHNEWS – Boleh jadi, bagi Mukhtar Rasyidi Sahdi, menginjakkan kaki di Tanah Suci mungkin hanya sebatas mimpi, apalagi bisa menunaikan ibadah umrah. Pasalnya, jangankan untuk naik pesawat terbang, jalan-jalan ke kota saja jarang.

Namun siapa sangka, petani desa yang biasa berkutat di sawah ini akhirnya bisa bertamu ke Baitullah tanpa bayar sepeser pun alias gratis. Rupanya, pria paruh baya ini baru saja pulang umrah bersama Gaido Travel yang merupakan hadiah yang didapatnya pada acara Festival Pencak Silat se-Banten pada Oktober 2016 silam.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Gaido Travel yang telah memberangkatkan saya dengan pelayanan yang sangat hebat dan sangat bagus, mulai dari keberangakatan di Bandara Soekarno Hatta maupun selama di Madinah dan Mekkah,” kata Mukhtar saat ditemui hajiumrahnews.com di Kawasan Baduy Outbound, Serang, Banten, Rabu (28/6).

Bahkan kata Mukhtar, tour leader-nya yang dipimpin Adam, begitu perhatian terhadap jamaahnya. Sampai-sampai membawakan obat dan selalu menengok ke kamar walau sekedar untuk menanyakan kesehatan, termasuk membantu setiap saat. “Begitu pula Muthawifnya Muhammad Mahdi sangat profesional dan sangat detil memberikan tuntunan ibadah selama umrah dan ziarah di Madinah maupun di Mekkah,” ujarnya.

Sebelumnya, Mukhtar adalah satu dari ribuan masyarakat Banten yang ikut hadir dalam pagelaran Festival Pencak Silat yang diadakan oleh Komunitas Cinta Banten bekerjasama dengan Bisnis Banten sebagai Event Organizer (EO) pada Oktober silam di Kawasan Wisata Baduy Outbound, Serang Banten yang memperebutkan Piala Bergilir Sultan Maulana Hasanuddin.

Waktu itu, kata Mukhtar, ia sama sekali tidak tahu kalau hadiahnya adalah umrah. Pada acara berlangsung, usai beraktivitas dari sawah, Mukhtar buru-buru cuci kaki terus ambil tiket masuk dan ikut menyaksikan pertandingan. Kala itu ia sangat yakin akan dapat hadiah.

“Padahal waktu itu saya berharap dapat tv atau kulkas agar bisa dijual dan hasilnya untuk menyambung biaya hidup. Tapi ternyata saya dapat hadiah umrah,” katanya yang tidak tahu kalau ada hadiah utamanya berupa umrah.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah yang telah memberangkatkan saya umrah secara gratis, dan yang memberikannya langsung dari Pak Gubernur Rano Karno waktu itu,” imbuhnya.

Sekarang, lanjut Mukhtar, sepulang umrah, ibadahnya menjadi lebih rajin dan rizkinya terus bertambah. “Selain itu saya kini punya banyak saudara baru sesama jamaah yang baik dan perhatian sama saya, seperti Pak Adib Solihin di Ciracas Serang, Pak Warsito di Kampung Melayu Jakarta. Saya bangga dan sangat menikmati bisa beribadah di Mekkah dan Madinah bersama Gaido Travel,” katanya.

Tidak lupa, Mukhtar juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Didin Saprudin selaku pimpinan PT Bisnis Banten selaku pengelola Kawasan Wisata Baduy Outbound dan founder sekaligus owner Gaido Travel, Muhammad Hasan yang telah menggelar kegiatan tersebut. “Semoga tahun ini diadakan lagi dan hadiahnya juga umrah lagi,” katanya berharap. (hai)

LEAVE A REPLY