Istana Yatim Gelar Buka Puasa Bersama, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

0
342
Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul ‘Ilmi al-Fikri Mika Maulana Suhelmi (kiri ujung) saat sesi foto bersama anak yatim pasca pembagian parcel lebaran. (foto:duan)
Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul ‘Ilmi al-Fikri Mika Maulana Suhelmi (kiri ujung) saat sesi foto bersama anak yatim pasca pembagian parcel lebaran. (foto:duan)

HAJIUMRAHNEWS-Yayasan Darul ‘Ilmi al-Fikri lewat Lembaga Dakwah Yatim dan Piatu Istana Yatim menggelar acara buka bersama anak yatim, lansia dan dhuafa bertajuk “Istana Yatim Peduli dan Berbagi” pada Selasa (20/6) di Banten Resto Tangerang Selatan.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul ‘Ilmi al-Fikri Mika Maulana Suhelmi mengatakan acara ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan menebar senyuman di akhir ramadhan bersama para anak yatim, lansia dan kaum dhuafa

“Jadi intinya kita ngumpul bareng bersilaturahmi bareng, buka puasa  bersama, nanti kita memberikan santunan dan parcel lebaran bagi mereka,” kata Mika.

Mika mengungkapkan bahwa santunan seperti ini sebenarnya rutin dilaksanakan oleh Istana Yatim setiap bulannya. Yayasan Darul ‘Ilmi al-Fikri setiap bulan memberikan santunan bagi yatim, kaum lansia dan dhuafa berupa paket sembako ataupun paket uang pendidikan, uang sekolah juga uang kesejahteraan bagi mereka disetiap bulannya.

“Tapi khusus di bulan ramadhan biasanya kita ada silaturahmi pra ramadhan dan ada silaturahim pra lebaran. Jadinya ini silaturahim pra lebaran yang rutin kita galang. Smua ini sejalan dengan visi kami yaitu menjadikan Istana Yatim sebagai lembaga dakwah sosial keagamaan yang mengelola yatim piatu dan dhu’afa secara amanah dan edukatif,” terang Mika.

Mika berharap, lewat acara ini kedepannya mampu menambah kebahagiaan, senyuman, menebar senyuman bagi para anak yatim, lansia dan dhuafa agar mereka berbahagia. Dan juga menggalang kepedulian bagi siapapun yang ingin berbagi kepedulian dan senyuman kepada anak yatim dan dhuafa.

Istana Yatim ini berdiri sebagai wadah kepedulian umat untuk anak yatim piatu dan dhuafa khususnya untuk mendidik mereka menjadi insan yang islami, cerdas, berbakat dan berakhlak mulia.

Pada acara berbagi lewat buka puasa kali ini Istana yatim mengundang  31 santri yatim dan juga 31 Lansia Dhuafa dari daerah Pondok Cabe Cirendeu.(Jab)

LEAVE A REPLY