Ponpes Tazakka Gelar Temu Tokoh dan Buka Puasa Bersama

0
319
Ponpes Tazakka gelar acara silaturrahmi akbar dan buka  bersama di Batang, Jawa Tengah, Minggu (11/6). (foto: hun).
Ponpes Tazakka gelar acara silaturrahmi akbar dan buka bersama di Batang, Jawa Tengah, Minggu (11/6). (foto: hun).

HAJIUMRAHNEWS – Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tazakka Batang gelar acara buka puasa bersama dan silaturrahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, Ahad (11/6) di Batang, Jawa Tengah.

Acara ini diawali dengan acara bhakti sosial seperti pengobatan dan cek kesehatan gratis serta donor darah, pembagian santunan kepada yatim dan dhuafa, serta tali asih kepada Imam, khotib dan marbot masjid serta guru-guru madrasah diniyah.

Dengan tetap berpegang teguh pada nilai keberagaman dan toleransi, Ponpes Tazakka sengaja mengonsep acara dengan bungkus keindonesiaan.

“Inilah keberagaman Indonesia yang sesungguhnya, hadir di Tazakka dengan segala warna warninya, tetapi tetap satu frame NKRI, Pancasila dan ukhuwah Islamiyah yang sangat kuat, komitmen bersama untuk membangun masyarakat, Batang dan Indonesia,” jelas Wakil Pimpinan Ponpes Tazakka, Anizar Masyhadi, Ahad (11/6).

Anizar mengungkapkan bahwa Tazakka berkomitmen untuk terus membuka diri dan menjadi payung bagi seluruh muslimin di Indonesia.

“Tazakka sebagai perekat umat, rumah besar bagi kaum muslimin Indonesia, apapun ormas partai kelompok dan warna serta latar belakangnya, masuk Tazakka menjadi satu frame (bingkai) yang utuh dan kuat, Indonesia,” tuturnya.

Ucapan terimakasih pun terucap dari pihak penyelenggara atas suksesnya acara yang digelar hari ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, mensupport baik moril materiil, doa kami semoga Allah membalas, dan melimpahkan rahmat karuniaNya, serta melipat gandakan pahala amal ibadah kita, khususnya pada bulan suci ramadhan ini,” ungkap Anizar.

Acara silaturrahmi dan buka bersama ini dihadiri hampir lima ribu orang yang berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari bupati Batang yang diwakili Asisten Daerah, Dandim dan Kapolres beserta jajarannya, perwakilan Kajari, akademisi, pengusaha, anggota DPR RI-DPRD Propinsi dan Kabupaten, Muspika, dan juga lurah.

Hadir pula tokoh masyarakat, ormas-ormas seperti NU, Muhammadiyah, Rifaiyyah, Banser, Kokam, Pagar Nusa, FKPPI, Pemuda Pancasila dan Srikandi, FPI, GPK, Lindu Aji, Barisan Roban, Himpunan Nelasan SI, BAUT, FSKM, kyai Muda Pengasuh Pondok Pesantren, seluruh santri dan walisantri serta dan masyarakat. (Zaq)

LEAVE A REPLY