Profesionalisme Jadi Tajuk Utama Workshop Perdana Asphurindo

0
562
Workshop Asphurindo. (foto:ist)
Workshop Asphurindo. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS – Menjelang akhir musim umrah 2017, Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) akan melangsungkan kegiatan Workshop Pedana Asphurindo, yang bertajuk Peningkatan Profesionalisme Ibadah Haji dan Umrah Sebagai Pelaku Industri dalam Perspektif Bisnis Syariah, pada 20 Mei 2017, di Grand Mulya Bogor.

Diungkapkan oleh Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi, bahwa kegiatan ini terinspirasi dari berbagai pertanyaan dan diskusi anggota Asphurindo di whatsapp grup yang sangat dinamis terkait permasalahan umrah.

“Alhamdulillah, sebenarnya kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Bidang IT, SDM dan Organisasi Asphurindo yang terisnpirasi dari pertanyaan dan usulan anggota terkait masalah umrah di grup whatsapp,” ungkapnya kepada hajiumrahnews.com, pada Selasa (16/5).

Selain itu, Syam menambahkan, mengingat umrah telah memasuki musim akhir di tahun ini dan juga bulan suci Ramadhan semakin dekat, maka kegiatan ini menjadi momentum yang pas bagi Asphurindo untuk meninjau kembali penyelenggaraan umrah, serta merekatkan silaturahmi dengan semua pihak.

Terkait materi yang akan disajikan di dalam Workshop Perdana Asphurindo, Syam menilai kesemuanya akan memberi tambahan informasi terbarukan terkait profesionalitas penyelenggaraan umrah dari segala sudut pandang keilmuan.

“Materi yang kami sajikan tentunya agar dapat menambah wawasan anggota tentang informasi terbarukan dari segala sudut pandang keilmuan. Pastinya kami tidak dapat memberikan semua kebutuhan anggota di waktu yang sama, sehingga ada materi-materi lain yang akan kami adakan di program workshop berikutnya, yang insya Allah akan disatukan dengan Expo Asphurindo di daerah,” jelasnya.

Adapun materi yang disiapkan; Materi System dan Accounting, Materi Tour Muslim, Materi Menghitung Paket Umrah, Materi Brand Marketing untuk Bisnis, dan masih banyak materi lainnya. Workshop ini juga akan dihadiri oleh Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Muhajirin Yanis, serta Mantan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama, Abdul Djamil. (dar)

LEAVE A REPLY