Zaskia Adya Mecca Mantap Berbisnis Produk Halal

0
716
Zaskia Adya Mecca saat menjalani photoshoot produk terbarunya untuk edisi lebaran tahun ini. (foto: hun/zahra)
Zaskia Adya Mecca saat menjalani photoshoot produk terbarunya untuk edisi lebaran tahun ini. (foto: hun/zahra)

HAJIUMRAHNEWS – Bintang sinetron Zaskia Adya Mecca kini memilih terjun ke dunia bisnis dibanding beradu akting di layar kaca. Namun tidak sembarang bisnis ia jalani. Kia, demikian ia akrab disapa, kini sedang menggandrungi bisnis produk-produk halal. Menurutnya halal bisa menjamin pola hidup yang lebih baik.

Ketika ditanya tanggapannya mengenai tren halal produk yang sedang marak di tengah-tengah masyarakat Indonesia, ia mengaku sangat senang dan mendukung hal tersebut.

“Ya seneng dong, Kita ini hidup mostly (mayoritas) orang muslim di sini. Pasti Kita pengen segala sesuatu yang halal, dan udah pasti itu yang baik. Jadi seneng banyak produk yang halal yang baik, ya kenapa enggak,” ungkap Kia usai kegiatan Photoshoot brand produk terbarunya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (9/3).

Produser Film Hijab ini terbilang sukses menjadi pengusaha dengan beberapa produk halal bikinannya, antara lain fashion dan hijab. Terakhir bisnis tersebut merambah ke produk-produk make up dengan brand Zam Cosmetic.

Istri Hanung Bramantyo ini mengaku mantap menapakkan kakinya di dunia bisnis karena terinspirasi oleh Nabi Muhammad yang juga berprofesi sebagai pedagang.

“Rasulullah itu hidupnya sebagai pedagang. Apa yang Rasulullah jalankan pasti itu baik. Dan Aku merasakan banyak sekali manfaat dari dagang. Aku bisa bikin lapangan pekerjaan banyak untuk orang lain, Aku bisa punya waktuku sendiri sebagai seorang ibu,” tuturnya.

Ia membandingkan dengan rutinitasnya ketika menjadi aktris dan produser. Waktunya sangat terkuras di lapangan syuting dan ia tak punya waktu lagi untuk keluarganya.

“Kalau Aku syuting, Aku harus terpatok waktunya untuk kru dan produser. Tapi kalo usaha, tiba-tiba anakku telfon disuruh pulang, ya kantorku sendiri, Aku bisa pulang kapanpun Aku mau,” tambah ibu tiga anak tersebut.

Terlebih, menurut Kia, dengan berbisnis ia bisa memilih mengikuti passion yang ia minati dengan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu dan istri seutuhnya.

“Waktu untuk anak kapanpun aku bisa sama anak. Karena Aku perempuan, Aku ibu, wajibnya adalah ngurus anak dan ngurus suami. Kalo nyari uang biar Mas Hanung aja. Kalopun dapet uang, itu karena passion dan hobi aku,” tutupnya. (zaq)

LEAVE A REPLY