Kesan Raja Salman Terhadap Indonesia

0
2049
Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdul Aziz bersama Presiden Joko Widodo saat tiba di Istana Negara Bogor, Jawa Barat. (foto:ist)
Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdul Aziz bersama Presiden Joko Widodo saat tiba di Istana Negara Bogor, Jawa Barat. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Tanggal 1 Maret 2017 menjadi hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yang berkesempatan untuk menjamu kunjungan akbar Raja Salman selama 9 hari. Kedatangan Raja Salman ke Indonesia menjadi pusat perhatian bagi masyarakat dan media-media di Indonesia yang telah menanti selama 47 tahun lamanya sejak kunjungan terakhir pendahulunya, Raja Faisal pada 1970 silam.

Masyarakat, tentunya berharap kedatangan Khadimul Haramain ke Indonesia tidak hanya bisa membantu ekonomi Indonesia tapi juga membawa berkah bagi bumi pertiwi ini.

Selama 9 hari di Indonesia, Raja Salman akan menetep selama 4 hari di Jakarta untuk melaksanakan beberapa agenda kenegaraan dan perjanjian bilateral sebelum akhirnya berolak ke Bali selama 5 hari untuk berlibur bersama rombongan akbarnya yang berjumlah 1.500 orang.

Setelah beberapa hari di Indonesia, Raja Salman memiliki kesan tersendiri tentang Indonesia dari mulai Presiden Joko Widodo hingga masyarkat Indonesia secara keseluruhan.

Seperti dilansir laman okaz.com.sa, Raja Salman berkata, “Bersyukur kepada Allah SWT, telah tiba di Indonesia dengan sambutan Presiden Joko Widodo. Kami merasa bahagia, saudara dari Indonesia memberikan apresiasi untuk kami serta sambutan yang hangat dari presiden Joko Widodo.”

Masih dalam laman tersebut, Raja Salman mengatakan, kunjungan ini memberikan kami kesempatan untuk bertemu dan membahas hubungan bilateral dan aspek kerjasama antara kedua Negara serta mendiskusikan isu-isu kepentingan bersama dan isu-isu regional dan internasional.

Dari komitmen kami untuk pengembangan hubungan antara kedua Negara, dan mendorong mereka untuk memperluas cakrawala untuk melayani kepentingan umum dan mencapai aspirasi kedua Negara persaudaraan kita serta melayani perdamaian dan keamanan internasional.

“Kami meminta kepada Allah SWT untuk memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk Indonesia, dan rasa persaudaraan keamanaan, kemajuan dan kemakmuran Indonesia. Salam salam dan penghargaan,” kata Raja Salman seperti yang tertulis pada laman okaz.com.sa.

Sementara itu, Raja Salman yang saat ini sedang berada di Bali dan menginap di hotel Nusa Dua hingga tanggal 9 Maret. Kedatangan Raja Salman ke Bali disambut dengan tarian khas Bali, Tari Pendet. (Jab)

LEAVE A REPLY