Rombongan Raja Salman Tiba di Gedung DPR

0
362
Raja Salman saat memasuki gedung Nusantara DPR, pada Kamis (2/3).
Raja Salman saat memasuki gedung Nusantara DPR, pada Kamis (2/3).

HAJIUMRAHNEWS-Khadimul Haramain as-Syarafain, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud telah tiba di Ruang Rapat Paripurna I DPR RI pada pukul 12.50 WIB. Kehadiran rombongan Raja Salaman adalah untuk melaksanakan serangkaian agenda dan bertemu langsung dengan Ketua DPR RI.

Seperti biasa rombongan Raja Salman tampak mengenakan ‘maslah” atau pakaian khas Arab Saudi yang didominasi warna coklat dan putih dengan sorban warna merah menutupi kepalanya. Turut mendampingi sang Raja, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan disambut oleh ratusan pejabat, petinggi Negara, para ulama dan masyarakat Indonesia yang secara khusus mendapat undangan untuk menghadiri agenda Raja Salman di gedung DPR RI.

Kedatangan Raja Salman ke Gedung Parlemen akan disambut dengan pemutaran film documenter kedatangan Raja Faisal 47 tahun silam saat masa pemerintahan Presiden Soeharto tepatnya pada 10 Juni 1970.

Sementara itu, terlihat pengamanan sangat ketat dari luar gedung DPR hingga masuk ke Ruang Rapat Paripurna I. Pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Paspampres melakukan tiga lapis pengamanan yaitu ring satu di Gedung Nusantara, ring dua di area halaman dan ring tiga di area luar Gedung Parlemen.(Jab)

 

LEAVE A REPLY