Sebanyak 4.752 Personil Kawal Rombongan Raja Salman

0
365

 

Kapolda Metro Jaya saat jumpa pers di kawasan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma. (foto:dar)
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan saat jumpa pers di kawasan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma. (foto:dar)

HAJIUMRAHNEWS-Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan menegaskan kedatangan Raja Salman ke Jakarta siang ini akan dikawal secara maksimal oleh pasukan gabungan TNI, Polri dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

Sebanyak 4.752 personil akan hadir mengamankan rombongan Raja Salman yang akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta sekitar pukul 13.45 WIB.

“Kita siapkan pengamanan ini dengan maksimal sehingga beliau bisa melaksanakan serangkaian kegiatan di Jakarta secara khusus dan kmudian di Bali,” jelas Iriawan.

Kapolda sendiri bertindak sebagai wakil Komando Gabungan pada pengamanan rombongan Raja Salman. Sementara untuk penanggung jawab secara keseluruhan akan di lakukan oleh TNI  dan mabes Polri.

“Yang bertanggung jawab sepenuhnya adalah Panglima TNI disini karena ini adalah tamu Negara/kerajaan  TNI dan Mabes Polri.  Sementara kami adalah wakilnya. Namun, tetep untuk wilayah secara khusus adalah tanggung jawab kami selaku Kapolda Metro jaya untuk bisa mengamankan rangkaian smua acara,” ujarnya.

Menurut pria yang juga sudah berpangkat bintang dua tersebut, setibanya di Jakarta, Raja Salman akan langsung menuju Istana Negara di Bogor, untuk melakasanakan serangkaian acara dan juga menandatangani berbagai perjanjian bilateral antara kedua Negara.

“Hari ini Raja Salman tiba kmudian akan ke istana ada kegiatan di sana, lanjut sore kembali ke hotel Rafless dan berikutnya kegiatan-kegiatan sesuai dengan jadwal yang ada,” tutur Iriawan.

Dia juga berharap agar semua hal berjalan dengan lancer dan kedatangan pemimpin tertinggi Kerajaan Arab Saudi tersebut mampu membuka peluang untuk kemajuan bangsa ini.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar kunjungan beliau karena ini kunjungan bersejarah. 47 tahun belum pernah terjadi lagi kunjungan sehingga membuka peluang-peluang lain untuk kemajuan Negara,” pungkasnya.

Sementara itu informasi terakhir posisi Raja Salman sekarang berada di atas Tanjung Pinang dan akan mendarat sekitar satu jam lagi di bandara Halim Perdanakusuma. (Jab)

 

LEAVE A REPLY