Inilah Rincian Satu Bulan Lawatan Raja Salman

0
294

 

Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. (foto:ist)
Khadimul Haramain, Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. (foto:ist)

HAJIUMRAHNEWS-Khadimul Haramain (Penjaga dua Masjid Suci), Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud akan memulai tur bersejarah mengunjungi lima negara Asia pekan depan. Kunjungan ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Seperti dilansir Saudi Gazette, Pemimpin tertinggi kerajaan Arab Saudi tersebut direncanakan akan menandatangani beberapa perjanjian penting, khususnya yang menyangkut pelaksanaan ibadah haji dan umrah serta beberapa perjanjian kerjasama bisnis lainnya.

Dalam sebulan kunjungannya, Raja Salman akan membawa rombongan akbar berjumlah 1.500 orang yang terdiri dari para Menteri, para pejabat, hingga para pengusaha Arab Saudi.

Rombongan akbar tersebut pertama kali akan tiba di Negri Jiran, Malaysia sebelum bertolak ke Indonesia dan melakukan kunjungan selama sembilan hari. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia merupakan kunjungan historis yang dinanti-nanti bangsa Indonesia setelah sebelumnya Raja Faisal mengunjungi Indonesia 46 tahub silam.

Setelah sembilan hari di Indonesia, Raja Salman direncanakan akan melakukan kunjungan ke Cina selama empat hari sebelum akhirnya bertolak ke Jepang selama tiga hari kunjungan. Kunjungan ke Cina dan Jepang adalah kunjungan pertama Raja Arab Saudi keĀ  Asia Timur.

Pada kunjungan terakhir Raja Salman direncakan mengunjungi Maladewa hingga 27 Maret. Selepas kunjungan terakhirnya, Raja dijadwalkan untuk menghadiri pertemuan puncak Liga Arab di Yordania. (Jab)

 

LEAVE A REPLY