Sensasi Wisata Petik Kurma Ala Timur Tengah di Pasuruan

0
1780
Wisatawan dapat melihat langsung eksotisme wisata petik kurma di Pasuruan, Jawa Timur (foto: ist.)
Wisatawan dapat menikmati secara langsung eksotisme wisata petik kurma di Pasuruan, Jawa Timur (foto: ist.)

HAJIUMRAHNEWS – Jika Anda sedang atau hendak pergi ke Jawa Timur, maka tak ada salahnya untuk singgah sejenak di Pasuruan. Selain terkenal dengan Taman Safari, kini kota ini sedang masyhur karena destinasi wisata halalnya, yakni Wisata Petik Kurma. Destinasi wisata kurma nomor wahid di Indonesia ini pertama kali dibuka untuk umum pada 1 Februari lalu.

Ide ini pertama kali diprakarsai oleh salah seorang lelaki berumur 70 tahun bernama HN. Roeslan yang sekaligus menjadi pemilik Duta Wisata Group. Ia menyulap lahan seluas 3,7 Ha menjadi lahan kurma yang sangat eksentrik.

Tak hanya kurma, pengunjung juga bisa mencicipi zaitun segar yang dapat dipetik langsung dari pohonnya. Hanya dengan merogoh kocek Rp.5000 para pengunjung bisa puas berjalan-jalan mengelilingi kawasan kebun kurma ini dan tak perlu lagi pergi jauh hingga ke Timur Tengah.

Roeslan mengungkapkan bahwa ia akan terus mengembangkan potensi wisata ini dan berupaya mengoptimalkan berbagai fasilitas untuk mendongkrak kawasan wisata ini agar tetap diminati oleh para wisatawan.

“Kami akan tambah lagi dan lengkapi beberapa fasilitas di dalamnya. Ini kan baru percobaan,” tuturnya.

Di sini para pengunjung bisa menunjang kegiatan wisatanya dengan berselfie di dari atas pesawat Boeing 737 sambil melihat kegiatan memetik kurma dari atas pesawat. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli berbagai macam olahan kurma mulai dari minuman, makanan, hingga batik bermotif kurma untuk dijadikan buah tangan yang sangat manis bagi kolega ataupun keluarga tercinta. (zaq)

LEAVE A REPLY