RISKA Gelar Nobar Film Iqro Bersama Anak Yatim dan Dhua’fa

0
383

iqra-fllmHAJIUMRAHNEWS – Setelah sukses menggelar nobar charity film Battle of Surabaya tahun 2015, Departemen Adik Asuh Remaja Islam Sunda Kelapa (AAR) kembali menggelar Second Annual Charity Nobar Film Iqro “Petualangan Meraih Bintang” besutan Remaja Mesjid Salman ITB dan Salman Academy di XXX Epicentrum, Kuningan, Jakarta, pada Minggu (29/1).

Film ini mengisahkan tentang petualangan Aqila (9 tahun), seorang anak yang menggandrungi sains namun kurang berminat belajar membaca Al-Qur’an. Aqila memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha.

Kisah inipun bermula saat Aqila bermaksud membuat Tugas sekolahnya tentang astronomi. Kakeknya memberi izin pada Aqila untuk menggunakan tropong bintang di Boscha guna menyelesaikan tugas sekolahnya. Namun dengan satu syarat. Aqila harus bisa membaca Al-Qur’an. Aqila pun menyanggupinya. Berbagai petualangan seru khas anak-anakpun disuguhkan dengan apik di film ini.

Sedikitnya 250 anak yatim dan dhuafa binaan Departemen AAR, Rumah Zakat (RZ), Wisata Panti, Rumah Lebah, dan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) mengikuti nobar Charity ini. Ketua Bidang AAR, Bona Fauzan Nur menuturkan, “ajang ini merupakan bagian dari syiar AAR untuk mengajak masyarakat menonton film anak-anak yang mendidik serta islami sekaligus berdonasi untuk beasiswa pendidikan adik-adik binaan Remaja Islam Sunda Kelapa,” ujar Bona.

Selain memberikan beasiswa pendidikan untuk siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA maupun SMK dari keluarga prasejahtera, AARpun memberikan pembinaan rohani dan softs kill bagi siswa binaanya. Dengan nobar charity kali ini diharapkan dapat menjadi alternatif tontonan yang menarik dan mendidik bagi anak-anak dengan muatan religi sekaligus menggerakkan masyarakat untuk berdonasi ke AAR guna membantu program beasiswa AAR kedepannya. (dar)

LEAVE A REPLY