Pratama, Asosiasi Biro Haji dan Umrah Baru di Indonesia

0
801
Ketua Umum Pratama, Andika Surachman Siregar menyampaikan sambutannya dalam acara peluncuran asosiasi Pratama, pada Senin (23/1), di Jakarta. (foto:hun)
Ketua Umum Pratama, Andika Surachman Siregar menyampaikan sambutannya dalam acara peluncuran asosiasi Pratama, pada Senin (23/1), di Jakarta. (foto:hun)

HAJIUMRANEWS – Selain ada empat asosiasi biro travel haji khusus dan umrah, kini jagat industri perjalanan haji dan umrah kembali diramaikan dengan hadirnya asosiasi baru bernama Pratama (Perkumpulan Travel Umrah dan Haji). Asosiasi ini digadang-gadang mampu membantu pemerintah dalam mengurangi beban persoalan umrah dan haji yang kerap terjadi.

“Pratama terbentuk atas pemikiran untuk menghadirkan sebuah wadah kompleks berkumpulnya para pelaku industri jasa umrah, haji, wisata, dan bidang lain yang terkait, seperti lembaga keuangan, asuransi, koperasi, hotel, dan lainya,” kata Ketua Umum Pratama, Andika Surachman dalam keterangan pers usai pendeklarasikan pendirian Pratama di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (23/1).

Menurutnya, asosiasi ini juga telah diakui oleh pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0081514.AH.01.07 Tahun 2016 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Travel Umrah dan Haji pada Tanggal 27 Desember 2016.

“Kami mengharapkan Pratama dapat menjadi pelengkap dan secara bersama-sama bisa mendukung kebijakan pemerintah dalam urusan umrah, haji, wisata dan sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut, Andika mengatakan, pihaknya akan membuktikan diri dalam kerja nyata dalam pengetasan kemisinan, melawan kebodohan, serta menegaskan bahwa industri jasa umrah, haji, wisata dan sebagainya itu, tidak sekedar bertujuan untuk meraup keuntungan, namun mampu mewujudkan kekuatan ekonomi kerakyatan dan kemaslahatan umat. (dar)

 

 

LEAVE A REPLY