Doa Agar Bisa Pergi Haji ke Tanah Suci

0
8089
foto:ilustrasi
foto:ilustrasi

HAJIUMRAHNEWS – Tak dimungkiri lagi, bisa beribadah haji ke Tanah Suci merupakan dambaan setiap muslim di dunia ini. Dan boleh jadi, salah satunya adalah Anda.

Lantas bagaimana agar bisa mewujudkan impian itu? Apakah ada doa-doa khusus? Berikut ini adalah beberapa doa dan dzikir yang bisa diamalkan, sebagaimana apa yang dilakukan oleh Ahmad Jamil. Seorang yang juga sedari kecil ingin sekali pergi haji dan bisa memberangkatkan haji orang tuanya, di tengah keterbatasan financial.

Sebagaimana pengalamannya yang dimuat dalam situs yusufmansur.com, lepas nyantri di sebuah pondok pesantren di kawasan Indramayu, Ahmad Jamil terus berusaha gigih untuk mengais rezeki halal yang banyak dan berkah. Dan berikut adalah doa yang selalu dipanjatkan selepas shalat lima waktu:

اللهم ارزقنا رزقا واسعا حلالا طيبا مباركا وأنت خير الرازقين

“Ya Allah karuniakan kepada kami rezeki yang luas, halal, baik lagi berkah, dan Engkaulah sebaik-baiknya yang memberikan rezeki.”

Kemudian, tiap seusai shalat jum’at selalu membaca 7 kali doa berikut :

اللَّهمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ، يَا مُبْدئُ يا مُعيدُ، يا رَحيْمُ يا وَدُوْدُ، اَغْنِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَ بِفَضْلِكَ عمَّنْ سِوَاكَ

“Ya Allah Yang Maha Kaya, Yang Maha Terpuji, Yang Maha Pencipta, Yang Maha Mengembalikan, Yang Maha Penyayang, Maha mengasihi. Ya Allah jadikanlah kami kaya dengan apa yang telah Engkau halalkan dari yang Engkau haramkan, dan dengan ketaatan padaMu dari bermaksiat padaMu, dan karuniaMu dari pihak selain diriMu”

“Saya dapat ijazah doa juga dari guru saya, KH. Masyuri Baidhowi, MA., pengasuh Pesantren Modern Darussalam Eretan Indramayu. Doa ini spesial untuk bisa berangkat haji dan umrah ngga pake cape, ngga pake lama dan bisa bolak-balik ke Tanah Suci sewayah-wayah kita mau,” katanya seperti dikutip oleh situs tersebut.

الهم ارزقنا زيارة حرمك وحرم نبيك محمد صلى الله عليه وسلم للحج والعمرة مراتا وكراتا عديدة

“Ya Allah karuniakan kepada kami kesempatan untuk berziarah ke tanah haram-Mu dan tanah haram Nabi-Mu Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam (SAW) untuk beribadah haji dan umrah berkali-kali.”

Menurutnya, dengan sering-sering baca shalawat untuk Rasulullah SAW, keluarganya dan untuk Nabiyyullah Ibrahim ‘Alaihishsholatu wasallam. Lalu memperbanyak sedekah, membantu saudara-saudara yang mau menunaikan ibadah haji, maka mudah-mudahan Rasulullah mengaudiensi agar kita termasuk yang diundang oleh Allah SWT ke rumah-Nya.

“Alhamdulillah Allah takdirkan kami bisa berangkat bareng musim haji 1436 H. Saya do’akan juga semoga seluruh kawan-kawan bisa berangkat haji bersama orang-orang tercinta,” katanya. (hai/*)

LEAVE A REPLY