45 Jamaah First Travel Telantar di Bandara Soekarno-Hatta

7
50548
jamaah di bandara soekarno hatta
Foto: ilustrasi jamaah terlantar di bandara

HAJIUMRAHNEWS – Sebanyak 45 jamaah umrah First Travel telantar di Bandara Soekarno-Hatta, karena tidak kunjung diberangkatkan ke Tanah Suci. Informasi yang diperoleh jamaah, visa umrah para jamaah dari Kedutaan Besar Arab Saudi belum keluar.

Jamaah yang kebanyakan berasal dari Kalimantan dan Sumatera ini mengharapkan pihak First Travel bertanggung jawab dengan masalah ini. “Dari pihak First Travel hanya menjanjikan akan diberangkatkan secepatnya,” kata salah satu jamaah seperti dikutip KompasTV, Kamis (9/6).

Akibat menunggu tanpa kejelasan, banyak jamaah terutama yang sudah lanjut usia mengalami kelelahan dan jatuh sakit.

Berdasarkan informasi yang berkembang, Kedutaan Saudi kemarin kehabisan sticker untuk visa, sehingga banyak dari jamaah yang seharusnya  berangkat ke Tanah Suci Kamis kemarin terpaksa dibatalkan. (nrd)

7 COMMENTS

  1. Ini hoax… First travel setahu saya tdk menggunakan seragam seperti dlm foto. Batik first travel berwarna biru dgn ciri khas gambar kubaj berwarna kuning emas. Ini berita memang bertendensi persaingan bisnis yg tdk sehat. Mohon pembaca selektif dlm memilih informasi. Pengalaman saya justru memuaskan ketika menggunakan jasa first travel ketika umroh desember 2015 yg lalu

    • Om,, di bawah foto kan jelas2 ada tulisan Ilustrasi jamaah terlantar di bandara…
      Namanya ilustrasi ya bukan gambar yg sebenarnya…. hanya sebuah gambaran aja… ??

  2. Bukan 45 org tp 65 orang….dan Alhamdulillah Jum’at tgl 10 Juni sdh diberangkatkan utk melaksanakan umroh. Tidak benar bila mrk ditelantarkan, justru diinapkan secara GRATIS dihotel dan mendapatkan konsumsi yg memuaskan. Th ni FT telah berhasil memberangkatkan 56.000 jamaah.. Alhamdulillah tdk ada yg tidak berangkat…bila tertunda memang benar…Krn berkaitan dg visa yg blm keluar ( hal yg diluar kewenangan manajemen FT) . Semoga kedepannya FT lebih meningkat lagi dlm memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah. Semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup….. tetap semangat ya FT…we love you…

    • Pengalaman saya visa utk ramadhan tahun ini super gampang. Hari ini masukin, besuk sudah keluar. Ga ada yg namanya visa ga keluar2. Cek ke provider visa kalo gak percaya.

  3. Awas lho masuk dalam pasal pencemaran nama baik, klo sembarang bicara di media..Soalnya batik yg dipake bukan seragam First Travel tuuh. Sy baru pulang dari umroh dgn biro pjlnn First Travel. Kesan’y sangat memuaskan.

  4. Kl Umroh Ramadhan tahun2 lalu hampir smua travel mengalami pembatasan visa dari negara arab saudi.. jadi bukan seluruhnya kesalahan pihak travel. Hanya mmg bisa disiasati dg mendaftar dan melengkapi dokumen2 jauh2 hari.. Alhamdulillah kl akhirnya para jamaah sdh bisa brkt. Smoga mabrur smua dan trmasuk kita jg bisa brkt lagi ke Baitullah.

LEAVE A REPLY