Albilad Tour, Melayani Jamaah secara Paripurna

0
1177

IMG-20160403-WA0022 (1)HAJIUMRAHNEWS – Ada idealisme dalam pendirian PT Albilad Universal pada 1999. Perusahaan ini memiliki visi untuk menjadi perusahaan jasa tours dan travel yang handal, berintegritas tinggi dengan pelayanan profesional dan kekeluargaan. Berbagai upaya terus dilakukan perusahaan untuk meningkatkan mutu pelayanan demi mewujudkan visi tersebut.

Setelah memperoleh izin sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) pada 2009, Albilad Tour and Travel memperluas pelayanannya dengan menjadi penyelenggara  ibadah haji khusus (PIHK) pada 2010.

Tak hanya melayani para tamu Allah secara langsung, Albilad juga menjadi provider visa, penyedia tiket penerbangan internasional dan domestik, serta memiliki land arrangement (LA) sendiri untuk melayani jamaah di Arab Saudi.

“Dengan memiliki land arrangement sendiri, ada keterjaminan pelayanan di Saudi baik untuk hotel, transportasi, kateringnya dan muthowif-nya. Ini semua demi kenyamanan jamaah,” tutur Direktur Operasional  Albilad Tour&Travel HM Slamet Riyanto kepada hajiumrahnews.com di Jakarta, kemarin.

Sebagai PPIU, menurut Slamet, Albilad Tour menyediakan berbagai paket umrah reguler dan umrah plus. Setiap bulan, biro travel ini memberangkatkan 2-4 rombongan dengan jumlah setiap rombongan sekitar 45 orang atau 1 bus.

“Harga paket yang kami tawarkan mulai Rp 23 juta hingga Rp 35 juta. Tapi memang yang paling banyak diminati yang medium dengan harga Rp 26 juta,” tutur Slamet.

Dengan harga paket Rp 26 juta, jamaah memperoleh pelayanan mulai penerbangan menggunakan pesawat antara lain Garuda Indonesia, Saudi Airlines, Emirates Airlines, Etihad Airlines, Qatar Airlines, dan Oman Airlines. Sedangkan untuk hotel di Mekkah dan Madinah memakai hotel bintang 4. “Seperti penyelenggaraan umrah pada umumnya, kami juga ada city tour Mekkah dan Madinah,” tutur dia.

Setiap keberangkatan, jamaah Albilad Tour didampingi seorang tour leader dari Jakarta dan muthowif lokal yang disediakan LA Saudi.  Seminggu sebelum berangkat, Albilad Tour menggelar manasik umrah di Asrama Haji Pondok Gede selama sehari dengan materi teori dan praktik umrah.

Untuk umrah plus, Albilad Tour yang didirikan oleh H Jamaluddin Mahmud SH ini menawarkan paket umrah plus Cairo, umrah plus Aqsha, umrah plus Istanbul, dan umrah plus Dubai. Biro travel ini juga mulai mengembangkan paket wisata muslim ke Eropa. (nrd)