PPMI Arab Saudi Salurkan Bantuan untuk TKI Binladen

0
1340

IMG-20160507-WA0014HAJIUMRAHNEWS – Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Arab Saudi yang tergabung dalam Aliansi Peduli Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Saudi Binladen Group (SBG) mengadakan kegiatan penggalangan dana serta memberikan bantuan sembako dan dana kepada para TKI yang telah di-PHK serta mengalami keterlambatan gaji sekitar 2 sampai 5 bulan.

Dalam waktu tiga pekan, Aliansi yang terdiri atas berbagai ormas, orpol dan LSM ini berhasil menggalang dana sebesar 26.993 SAR (sekitar Rp 95.906.129) beserta sejumlah sembako. Dana tersebut selanjutnya diberikan ke beberapa titik kamp TKI, terutama di Makkah dan Jeddah.

Adapun jumlah sumbangan PPMI Arab Saudi di bakti sosial hari pertama sejumlah 3600 SAR (sekitar Rp 12.790.800). Kegiatan PPMI Arab Saudi ini juga mendapatkan apresiasi dari Perwakilan RI di Jeddah. “Suatu bentuk perhatian nyata mahasiswa kepada saudara kita yang kurang beruntung,” ujar Dicky Yunus, Acting Konsul Jenderal RI di Jeddah.

Untuk memastikan bantuan sampai langsung ke tangan yang membutuhkan, PPMI Arab Saudi yang diwakili oleh Ketua Umum Imam Khairul Annas dan Departemen Pusat Kajian Strategis Herika Muhammad Taqi, didampingi oleh Sekretaris Aliansi Peduli TKI Kris Abdurrahman, mendatangi langsung 2 titik kamp penampungan TKI Binladen yang terletak di Distrik Al-Hamdaniyyah, Jeddah pada Jum’at sore (6/5).

“Kami dari mahasiswa juga ikut prihatin atas musibah ini, semoga sedikit dari kami, bisa bermanfaat untuk saudara-saudara semua,” tutur Imam saat membagikan logistik.

Penggalangan Dana ini sudah ditutup per Jumat, 6 Mei 2016. Mengutip dari sebuah media online nasionak, Kamis (5/5), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga memerintahkan perwakilan Indonesia agar memberi bantuan logistik ke TKI.

Semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan kepada saudara-saudara kita dan memberikan jalan keluar dari musibah ini. (imm)