Inilah Isi Pidato Pertama Airin Selepas Dilantik menjadi Walikota Tangsel

0
964

20160421054830HAJIUMRAHNEWS – Tanggal 20 April 2016, Pendopo Gubernur-Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)-Serang menjadi saksi atas dilantiknya Airin Rachmi Diany menjadi Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk yang kedua kalinya, periode 2016-2021, berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-3489, tanggal 5 April 2016.

Selepas prosesi pelantikan tersebut usai, Airin dan Benyamin langsung begerak ke Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, untuk mengumumkan kepada segenap seluruh lapisan masyarakat Tangsel atas ditetapkannya kembali memimpin Kota Tangerang Selatan ke arah yang lebih baik.

20160421054804Hajiumrahnews dan Majalah Haji & Umrah yang mendapatkan undangan khusus, juga turut hadir dalam acara yang sangat langka tersebut.

1f721712-8ffc-4388-8b84-26ac90bafc24Dalam acara itu, Airin berpidato yang isinya antara lain, bahwa ia berjanji dalam lima (5) tahun pemerintahannya ke depan akan  mewujudkan Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang Cerdas, Berkualitas dan Berdaya Saing, Berbasis Teknologi dan Inovasi.

Cita-cita tersebut akan terwujud melalui lima (5) langkah berikut: “Pertama-tama upaya yang harus diambil adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya, baik aparatur yang melakukan pelayanan, juga masyarakat Tangsel sendiri. Kemudian berupaya meningkatkan infrastruktur, menciptakan kota layak huni yang berwawasan lingkungan, mengembbangkan ekonomi kerakyatan berbasis inovasi dan produk unggulan, serta meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik”, paparnya.

Dalam upaya mewujudkan lima (5)-nya tersebut, Airin berjanji pula akan menjalankannya “Dengan lebih transparan, efektif, efesien dan akuntabel melalui sistem informasi dan teknologi”, kembali menegaskan.

Selain hal di atas, Airin juga akan melakukan tiga hal dalam pemerintahannya ke depan, yakni : “Ada tiga hal yang jadi prioritas. Membangun apa yang belum dibangun, mengembangkan yang sudah dilakukan, dan meningkatkan apa yang sudah dikerjakan,” kata Airin.

Airin juga meresmikan pelayanan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) dan Sensus Tanah PBB pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) secara online.

“Pengurusan perizinan online yang diluncurkan ini akan mempermudah siapapun yang hendak mengurus izin apapun, mulai dari Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan sebagainya, ” ujar Airin dalam peluncuran kedua program itu. (War)

 

 

LEAVE A REPLY